Metro

Pemda Mubar Jalin Kerjasama dengan Antara Digital Media, Naazirun: Publikasi Pembangunan Melalui Media Videotron

BeritaNasional.ID, MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat menjalin kerja sama dengan Antara Digital Media untuk membangun videotron di sejumlah lokasi strategis. Media videotron nantinya menjadi wadah penyampaian informasi program dan capaian pembangunan serta potensi Muna Barat kepada publik.

Hal ini diungkapkan Kadiskominfostadi Mubar, Muh Naazirun.

“Di awal kerjasama ini, videotron diharapkan bisa ditempatkan di beberapa titik dan kantor diwilayah Mubar, update konten ini menjadi lebih penting dalam peningkatan SDM,” ungkap Naazirun, Kamis (16/12/2021).

Lebih lanjut, kata Naazirun, Dinas Kominfo sangat dibutuhkan dalam menjawab digitalisasi media. “Melalui videotron, kerja keras, capaian dan program pemerintah kabupaten yang baik akan tersampaikan ke masyarakat luas. Saya menyampaikan, bahwa kerja keras dan kerja baik tidaklah cukup, yang kita butuhkan adalah orang tahu bahwa kita sudah bekerja dengan keras dan terbaik,” terangnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media, Darmadi menyampaikan dalam audiensi ini penyediaan videotron di sejumlah titik strategis dilakukan agar informasi pembangunan di Mubar tersampaikan ke masyarakat. “Sebanyak 40 persen berisikan seputar program dan pembangunan di Mubar, dan 60 persen terkait informasi-informasi yang akan disediakan oleh Antara tentang informasi dari daerah-daerah lain. Dengan begitu masyarakat tahu kegiatan penyelenggaraan negara, sekaligus tahu mengenai kondisi atau informasi dari daerah-daerah lain,” tuturnya.

Tak hanya itu, Darmadi menjelaskan, dalam kerjasama ini nantinya akan menampilkan informasi pembangunan mubar pada videotron yang terpasang pada daerah lain tersebut. Ini karena Antara Digital Media juga memiliki jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

“Konten berita disedikan oleh Diskominfo Mubar yang kemudian akan masuk ke Antara. Selanjutnya, Antara akan menyebarkan pada jaringannya, sehingga bila informasi dan ptensi dari mubar itu ingin diekspos ke nasional kita akan masukkan ke jejaring yang kita punya seperti di Aceh, Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan dan sebagainya,” jelasnya.

Menurut Darmadi, hal itu agar masyarakat Indonesia tahu mengenai pembangunan yang ada di daerah-daerah lain. “Sehingga perspektif rakyat mubar tahu tentang Indonesia, dan masyarakat Indonesia tahu dengan mubar, sehingga akan sama-sama mengetahui daerah lain yang merupakan bagian dari negara Indonesia,” tambahnya.

Perlu diketahui, kata Darmadi, pihak Antara Digital Media juga bekerjasama menyediakan media indoor di tempat-tempat publik. Antara lain dipasang di rumah sakit, terminal, atau bandara. “Di tempat-tempat ini dipastikan banyak masyarakat yang berkumpul dan itu harus dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada publik,” tutupnya. (La Ode Muh Sacril)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button