Bone BolangoGorontaloKabar Desa

Pemdes Mootayu Gelar Musdes Perubahan APBDes Tahun 2023

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Pemerintah Desa Mootayu bersama BPD Mootayu melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (P-APBDes) tahun 2023 yang digelar di Kantor Desa Mootayu, Senin (11/9/2023).

Untuk diketahui bahwa Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2023 ini disusun oleh Pemerintah Desa Mootayu melalui tahap musyawarah desa yang melibatkan BPD dan unsur-unsur lembaga desa terkait dengan tetap mempedomani prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa serta ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Perubahan APBDes hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun anggaran, kecuali dalam keadaan luar biasa untuk kemudian ditetapkan dalam peraturan Desa mengenai perubahan APBDes dengan tetap mempedomani RKPDes yang sudah ditetapkan.

“Musyawarah Desa sangat penting dilakukan karena semua anggaran harus transparan dan semua warga Desa harus mengetahui kemana dan digunakan untuk apa anggaran tersebut,” ungkap Kepala Desa Mootayu Basir Kasiaradja dalam sambutannya.

Sementara itu Sekcam Bone Raya mewakili Camat dalam sambutannya mengatakan berharap masyarakat mengawal pelaksanaan program yang sudah ditetapkan dalam APBDes.

“Karena ini sudah ditetapkan oleh Pemerintah Desa dan BPD maka kami harap masyarakat dapat mengawal pelaksanaan program ini,” pinta Sekcam Bone Raya Jusni Utiarahman.

Selain itu Jusni juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Mootayu dalam hal pembangunan yang semakin maju. Apalagi saat ini Desa Mootayu masuk pada penilaian kategori Desa Wisata Nasional yang dirilis oleh oleh Kementerian Desa Tertinggal.

“Ini bentuk kerja keras dan kekompakan pemerintah desa dan masyarakat di bawah kepemimpinan Kepala Desa Basir Kasiaradja,” tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button