Daerah

Pemerintah Kecamatan Sasitamean Serta Tokoh Masyarakat Menggelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Dengan Tetap Patuhi Prokes

BeritaNasional.ID-Malaka,- Selasa 17 Agustus 2021, Camat Sasitamean bersama Polsek Sasitamean, Kepala Desa Manulea dan jajaran Kepala Sekolah SMA,SMP, SD dan Tokoh Masyarakat yang berada di lingkup wilayah Malaka melangsungkan Upacara secara sederhana dan hikmah di Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, NTT.

Camat Sasitamean Yanuarius Kabosu S.STP, Membacakan pidato bupati Malaka terlampir, Sesuai pantuan media upacara, memperingati HUT RI di Kecamatan Sasitamean tepat pada pukul 09.00 WITA.

Turut hadir Kapolsek Sasitamean beserta jajarannya, Kepala Desa Manulea bersama aparat desa, dan Tokoh Masyarakat setempat. Tampak hadirin Dalam memperingati HUT RI yang ke 76 yang berlangsung di halaman SMAN Sasitamean.

Seusai upacara peringatan HUT RI ke 76 Camat Sasitamean Emanuel Yanuarius Kabosu SSTP, Kepada media Selasa,17/08/2021, mengatakan bahwa mengenai tema HUT RI tentang Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh, masyarakat harus siap, masyarakat harus tangguh karena ketika menghadapi tantangan pandemi saat ini artinya masyarakat harus tangguh dalam meningkatkan pendapatan perekonomian agar dapat menopang kebutuhan keluarga saat saat ini.

Dikatakan, dari pihak pemerintah kecamatan sudah menghimbau kepada semua Desa yang berada di kecamatan Sasitamean agar disiplin dan taat pada Prokes covid 19, dan pemanfaatan posko harus digunakan secara maksimal sesuai arahan Bupati.

“Mengenai pemberian vaksin kepada masyarakat Sasitamean sejauh ini dari pihak kecamatan juga bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kaputu untuk memantau aktivitas proses pemberian vaksin tersebut,” ungkapnya.

Ia mengaku bahwa dalam menjalankan program bupati Kebanyakan program kecamatan tidak berkaitan dengan fisik, karna dari kecamatan hanya untuk belanja pegawai. Tetapi program – program dari dinas tetap kita dilaksanakan sebagai contoh dari dinas pertanian mengenai program swasembada pangan.

“Dari pihak dinas pertanian sudah memberikan bantuan traktor kepada salah satu Kelompok Tani disini, hanya traktor tersebut blm dioperasikan karna ada sedikit kendala,” katanya.

Camat menjelaskan dari segi pendidikan sejauh ini, dengan diberlakukan PPKM jadi pembelajaran kurang normal, karena sebagian besar pembelajaran melalui media online, seperti gangguan signal dan sebagainya.

Sementara Kapolsek Sasitamean, IPTU Yanto Pano, Selasa Kepada awak media mengatakan, dari pihak Polsek Sasitamean telah menghimbau dan menegakkan disiplin kepada seluruh masyarakat kecamatan Sasitamean agar patuh terhadap kebijakan atau anjuran pemerintah saat ini seperti taat Pada PROKES COVID 19, 5 M.

“Seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas, dan Posco Covid itu harus betul-betul dijalankan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Sasitamean IPTU Yanto Panu melanjutkan bahwa pihak Polsek Sasitamean sudah berpatroli dan berkoordinasi baik dengan pemerintah Desa dan Masyarakat agar perlu kerjasamanya sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID 19). (DT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button