Sampang Madura

Pemilihan BPD Berujung Demo,Warga Datangi Kantor DPMD Sampang

BeritaNasional.ID SAMPANG MADURA JATIM – Diawal tahun 2024 puluhan warga Desa Patarongan Kecamatan Torjun, Sampang Madura mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Kabupaten Sampang, Selasa (2/1/2024).

Kedatangan mereka menyampaikan aspirasi protes terkait proses pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Patarongan karena diduga banyak kejanggalan.

Hingga berujung demo di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang dan mereka meminta pemilihan BPD Desa Patarongan di ulang.

Korlap aksi mengungkapkan, pelaksanaan pemilihan BPD di Desa Patarongan diduga banyak kejanggalan.

Hingga menuai protes dari warga setempat, bahkan hampir ada insiden.

” Kami bersama warga Desa Patarongan meminta pemilihan BPD di ulang, sebab ada indikasi kecurangan, dan kami meminta SK BPD jangan diterbitkan karena diduga banyak kejanggalan,” ungkap Muhlas.

Ditempat yang sama Kadis DPMD Sampang Cholilurahman pada saat menemui pedemo ,pihaknya tidak bisa langsung mengambil keputusan terkait tuntutan warga.

Dia berjanji, akan segera menindaklanjuti tuntutan massa ,namun pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

” Dari hasil keputusan nanti akan kami sampaikan hari Kamis depan,ujar Kadis DPMD Sampang.

Mendengar apa yang diucapkan Kadis DPMD Sampang, massa berlahan meninggalkan Kantor DPMD Sampang dengan tertib.

Namun para pengunjuk rasa mengancam , apabila janjinya tidak ditepati pada hari yang ditentukan ,maka kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar,” ujar para pengunjuk rasa sambil membubarkan diri.(Zahrudin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button