AsahanDaerah

Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosialisasi Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 12 sampai dengan 13 Desember 2022 itu dibuka oleh Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, MSi dan diikuti seluruh sekretaris dari setiap OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan itu Buwono Prawana berharap dengan adanya kegiatan tersebut seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dapat memahami bahwa pengelolaan kinerja tidak hanya sekedar penilaian semata, tetapi merupakan instrumen untuk mengembangkan kinerja pegawai.

“Pengelolaan kinerja individu harus mendukung keberhasilan kinerja organisasi tempat dirinya bekerja. Kinerja pegawai harus mencerminkan hasil kerja bukan sekedar uraian tugas jabatan semata, tetapi prilaku yang ditunjukan dalam bekerja dan berinteraksi dengan orang lain”, ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra itu.

Buwono juga berharap sosialisasi ini dapat menjamin pembinaan ASN yang disiplin dan berkualitas didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier. Karena penilaian kinerja PNS merupakan hal yang penting dan menjadi perhatian bagi kesuksesan suatu organisasi perangkat daerah.

Sebelumnya Sekretaris BKPSDM Kabupaten Asahan Sukardinata SSTP, MAP dalam laporannya menyampaikan dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja ASN.

Sukardinata juga menjelaskan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan itu adalah untuk memberikan pemahaman tentang objektivitas pembinaan bagi PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kinerja kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir sejumlah narasumber diantaranya Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg VI BKN Medan Ujang Iskandar, serta Analis Kinerja Kanreg VI BKN Medan Ilham Syuhada Auliya Lubis, S.PSi.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button