AsahanDaerah

Pemkab Asahan Menerima 500 Al Qur’an Dari Pemuda PUI Sumatera Utara

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima penyerahan hibah Al Qur’an sebanyak 500 buah dari Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan, Jumat (30/04/2021) Di kantornya.

Dikatakannya, hibah Al Qur’an tersebut diterima Bupati Asahan dari Ketua Pemuda PUI Sumatera Utara Haris Sucipto bertempat di rumah dinas Bupati setempat. Dalam penyerahan itu selain bersama Kadis Kominfo, Bupati juga didampingi Kepala Dinas Sosial Samsuddin SH, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Ali Muhhofar dan disaksikan sejumlah pengurus Pemuda PUI Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu Ketua Pemuda PUI Sumatera Utara Haris Sucipto berharap Al Qur’an yang diserahkan dapat disalurkan oleh Pemkab Asahan kepada yang membutuhkan terkhusus kepada Masjid, Rumah Tahfizh dan TPQ Paud.

Al Qur’an yang kami serahkan ini berasal dari Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care. Semoga Al Qur’an ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan, ujar Ketua Pemuda PUI Haris Sucipto.

Sementara Bupati H. Surya, BSc yang menerima penyerahan itu menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemuda PUI Provinsi Sumatera Utara beserta Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care yang telah menghibahkan 500 Al Qur’an kepada Pemkab Asahan. Selanjutnya Al Qur’an tersebut akan kami serahkan kepada yang membutuhkan terutama ke Masjid – Masjid, Rumah Tahfizh dan TPQ Paud yang ada di Asahan, tandas Surya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button