DaerahSUMUT

Pemkab Batubara Bersama BIN Sumut Vaksinasi Massal Pelajar Diikuti Lansia

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara melaksanakan Vaksinasi Massal bagi pelajar di Mts Teladan Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, Selasa (23/11/2021).

Bupati Batubara Ir. Zahir, M. Ap didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, MM mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang bekerjasama dengan Kepala BIN Sumut ini khusus dilaksanakan bagi pelajar dan orang tua siswa dengan target sebanyak 5000 Vaksin.

Zahir juga mengungkapkan, selain di sekolah, dihari yang sama juga dilaksanakan Vaksinasi serentak di 15 Puskesmas se-Kabupaten Batubara.

Hingga saat ini target capaian Vaksinasi di Kabupaten Batubara dengan total sebesar 65%, dan ditambah dengan 5000 Vaksin hari ini menjadi sebesar 67%.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Batubara, Bupati Zahir mengucapkan terimakasihnya terhadap Kabinda Sumatera Utara yang telah mensuport kegiatan ini dengan menyiapkan Vaksin.

“Sehingga Batubara bisa sampai pada level Herd Immunity yang disarankan oleh Pemerintah Pusat,” sebutnya.

Sementara itu, usai peninjauan Vaksinasi ini Kepala BIN Daerah Sumatera Utara Brigjen TNI Asep Jauhari PL saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 6000 Vaksin didua wilayah daerah kerjanya, yakni di Kabupaten Batubara sebanyak 5000 dosis dan 1000 dosis Vaksin di Kabupaten Asahan.

Sebanyak 5000 dosis ini, selain bagi pelajar diikuti Vaksinasi bagi orang tua siswa dan juga bagi lansia yang belum mengikuti vaksinasi dikarenan tidak dapat mengikuti ditempat pelayanan yang disediakan Pemerintah setempat.

Teks foto: Salah seorang lansia warga Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus saat akan di vaksin secara door to door program BIN Daerah Sumut . (Doc FTR-/01)
Teks foto: Salah seorang lansia warga Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus saat akan di vaksin secara door to door program Kepala BIN Daerah Sumut . (Doc FTR-/01)

“Untuk kegiatan kami seperti biasa, menyasar kepada anak-anak sekolah dan juga kepada masyarakat, khususnya lansia. Juga melaksanakan kegiatan door to door mengunjungi rumah-rumah lansia yang tidak dapat mengikuti vaksinasi ditempat pelayanan yang disediakan,” sebut Kepala BIN Sumut.

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini, sebagai perangsang bagi lansia yang mengikuti vaksinasi, diberikan paket 1 kg minyak goreng dari PT. Wilmar setempat.

Pantauan wartawan, salah seorang lansia Opung Awal (85) antusias datang mengikuti vakasinasi ini, ia mengakui telah mengikuti Vaksinasi tahap ke 2.

Bupati Zahir juga menyapa dan memotivasi siswa yang ada di Mts Teladan, agar tidak takut untuk di vaksin.

Kepada tiap siswa yang dihampiri, Zahir menghimbau agar mengikuti vaksin untuk tetap mengikuti belajar tatap muka.

Kegiatan vaksinasi pelajar ini juga dihadirkan Mobil Vaksin Keliling Desa ke Desa dengan slogan ‘Mumpung Gratis Ayo di Vaksin’. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button