BengkuluNasional

Pemkab Mukomuko Segera Cairkan Bantuan BLT-DD Tahap 4

MUKOMUKO, BeritaNasional.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap keempat yakni bulan Oktober-Desember kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Mukomuko sudah mulai disalurkan.

“Untuk BLT-DD tahap IV di daerah ini sudah mulai disalurkan,”ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Haryanto ketika dikonfirmasi, Senin (31/10).

Lanjutnya, sedikitnya saat ini sudah ada sebanyak 70 desa yang telah mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap ke tiga. Dari jumlah tersebut sudah banyak desa yang telah melakukan pencairan  sehingga desa yang telah melakukan pencairan mulai menyalurkan BLT tahap IV.

“Dana Desa tahap 3 yang sudah cair dan sudah banyak desa yang telah menyalurkan BLT,”ucapnya.

Ditambahkan Haryanto bahwa jumlah dana yang diterima masing-masing penerima setiap bulannya yakni Rp 300.000. Dengan adanya penyaluran BLT ini diharapkan masyarakat penerima bantuan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan.

“Semoga dengan disalurkan BLT ini masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan,”terangnya.

Haryanto juga menghimbau kepada pemerintah desa yang belum mengajukan berkas permohonan pencairan Dana Desa (DD) agar segera diajukan karena waktu tahun 2022 menyisahkan 2 bulan lagi.

“Waktu tahun 2022 ini tinggal 2 bulan lagi jadi diimbau desa segera mengajukan penyaluran Dana Desa tahap 3,”imbaunya (MC)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button