AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Iduladha

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Darrah (TPID) Kabupaten Sinjai kembali menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka menjelang Hari Raya Iduladah.

Pasar murah kali ini dipusatkan di Alun – Alun Lapangan Sinjai Bersatu, Jum’at (14/06/2024) pagi.

Dimulai pada pukul 09.00 WITA, warga tampak antusias menyambut hadirnya pasar murah tersebut yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga dibawah pasar.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Sinjai, Muh. Saleh selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, pasar murah tersebut digelar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah jelang Idul Adha tahun ini.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Sinjai menggandeng Perum Bulog, Alfamidi, Toko Rempah dan Sayuran Bawakaraeng, Rezki Unggas, dan Hafizah Chicken.

“Bahan pokok yang kita siapkan di sini adalah beras SPHP dari Bulog, terigu, gula, telur, minyak goreng, sayur mayur, cabai dan berbagai jenis kebutuhan pokok sehari-hari lainnya,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan pun berada dibawah harga pasar tradisional. Dikatakan Muh. Saleh, perbedaan harga barang yang dijual di pagelaran pasar murah tersebut dapat menghemat sebesar Rp2.000 – Rp7.000 untuk setiap barangnya.

“Jadi perbedaannya main di kisaran angka Rp2.000 – Rp7.000. Paling tidak, dengan pasar murah ini bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok murah,” pungkasnya.

Adapun stok kebutuhan pokok yang disiapkan untuk masyarakat, yakni beras sebanyak 2,5 ton, telur 200 rak, serta kebutuhan pokok lainnya disiapkan dengan stok yang cukup banyak.

Untuk beras jenis SPHP dibanderol seharga Rp57.000 per 5 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter Rp14.000, terigu Rp10.000 per kilogram.

Kemudian, gula pasir Rp15.000 per liter, telur Rp48.000 per rak, daging ayam seharga Rp45.000 – Rp50.000 per ekor. Serta berbagai jenis sayur mayur dengan harga yang bervariasi.

Pasar murah ini turut dipantau langsung oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button