Kota Baubau

Pemkot dan DPRD Baubau Menerima Penyerahan Pemanfaatan Pasar Rakyat Wameo dari Kemendag

BeritaNasional.ID,Kota Baubau – Pemerintah Kota Baubau bersama DPRD menerima penyerahan pemanfaatan pasar rakyat Wameo, yang diserahkan oleh Direktur Distribusi dan Logistik di gedung ll lantai 6 kantor Kementrian Perdagangan RI, Jakarta, setelah kedua institusi itu melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Kamis ( 11/11/2021 )

Dalam keterangan tertulis yang di terima Kamis, bahwa pemanfaatan pasar rakyat Wameo tahap I dan II itu setelah adanya desakan dari pelaku pasar tersebut terhadap Pemkot dan DPRD Baubau.

Atas dasar itu, kemudian Pemkot Baubau melayangkan surat secara resmi kepada Kemendag agar berkenan menerima kunjungan Pemkot dan DPRD Baubau dalam rangka membahas beberapa hal, baik proses penyerahan hibah pasar rakyat Wameo tahap I dan II, maupun proses hibah pasar Ngkari-Ngkari, serta usulan pembangunan pasar rakyat tahun anggaran 2022.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Baubau Roni Muhtar, yang ditujukan Kepada Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Cq Direktur Sarana Distribusi dan Logistik itu adalah dalam upaya peningkatan efisiensi dan efektifitas serta desakan para pelaku pasar untuk pemanfaatan pasar rakyat Wameo tahap 1 dan II yang dibiayai dari Dana Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran 2019.

Jadi ini sudah terjawab tuntutan pelaku pasar Wameo yang mendesak Pemkot dan DPRD beberapa hari yang lalu untuk bisa memanfaatkan pasar tahap I dan II itu. Alhamdullilah, pada 10 Oktober 2021 ini sudah diserahkan langsung oleh Direktur Distribusi dan Logistik Kemendag RI,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Baubau, La Ode Ali Hasan.

Dalam kunjungan di Kemendag itu,  Pemkot Baubau diwakili Kadis Perdagangan dan Perindustrian H. La Ode Ali Hasan, SE.M.Si, dan DPRD oleh Wakil Ketua, H. Kamil Adi Karim. SP. bersama beberapa Anggota DPRD lainnya,  Mereka diterima Direktur Distribusi dan Logistik Kemendag RI, Iqbal Shoffan Shofwan.

Sebelum meningalkan kantor Kementrian Perdagangan Wakil Ketua DPRD kota Baubau H. Adi Karim. SP. menyerahkan cendramata yg di terima oleh Ikbal Shoffan Shofwan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button