AdvedtorialBanjirGorontalo

Pemprov Gorontalo Buka Posko Bencana di Rujab Wagub

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo membuka Posko Bencana di Rumah Jabatan Wakil Gubernur di Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Posko diharapkan menjadi pusat koordinasi penanganan korban banjir yang terjadi di Kota Gorontalo dan sekitarnya.

“Kami menggunakan Rumah Dinas Wakil Gubernur di jalan Yusuf Hasiru ini sebagai posko pusat komando banjir. Jadi Pak Sekda dan pimpinan OPD saya tugas untuk mengkoordinir segala hal dari sini,” kata Pj. Gubernur Rudy Salahuddin saat konferensi pers di halaman Rujab Wagub, Kamis (11/7/2024).

Lebih lanjut kata Rudy, posko tersebut juga untuk tim medis beserta mobil ambulance. Koordinasi dengan BPBD dan tim SAR bagi warga yang butuh evakuasi juga dilakukan dari posko.

Pemprov melalui Dinas Kominfo dan Statistik membuka layanan Media Center di posko tersebut. Media center berfungsi untuk mengelola informasi, pelayanan terhadap wartawan termasuk call center untuk menerima laporan warga.

“Ada juga call center bagi warga yang ingin memberikan informasi terkait bencana bisa menghubung di nomor 0811434932,” imbuhnya.

Usai menggelar konferensi pers, Pj. Gubernur Rudy beserta sejumlah pimpinan OPD meninjau posko dapur umum di Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Ia menyemangati petugas dinas sosial, Tagana dan para relawan yang memasak menyiapkan makanan bagi pengungsi korban banjir.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button