Metro

Penetapan paslon tunggal ditetapkan Hanindhito dan Dewi maria Ulfa sebagai Bacabup Kediri

Beritanasional.ID KEDIRI – Bertempat di salah satu  Hotel berbintang diwilayah Kec Semen, pada  Kamis malam (24/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno terbuka pengundian tata letak posisi Pasangan Calon (Paslon) dalam surat suara yang akan dicoblos  masyarakat Kabupaten Kediri pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember Nanti.

Selain dihadiri oleh lima komisioner KPU, dua komisioner Bawaslu, dan dua orang LO atau Timses paslon, dalam  acara tahapan pengundian tata letak tersebut, juga  dihadiri paslon Dhito – Dewi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari hasil pengundian, Pasangan Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Maria Ulfa (Dhito – Dewi) mendapatkan bagian sebelah  kiri dan kolom kotak kosong berada di sebelah kanan, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan terkait pengundian tata letak sesuai PKPU hanya di hadiri oleh 5 komisioner KPU, 2 Komisioner Bawaslu, Paslon dan 2 orang LO.

“Pengundian sudah kita laksanakan sesuai dengan PKPU dan protokol kesehatan, yang hadir hanya 5 komisioner KPU dan 2 Komisioner Bawaslu, paslon serta 2 LO,” tutur Ninik Sunarmi

Lebih lanjut Ninik Sunarmi mengatakan, KPU Kabupaten Kediri telah melaksanakan tahapan terkait pengundian tata letak calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 dengan hasil paslon Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa mendapatkan bagian sisi kiri, sedangkan kolom kotak kosong ada di sisi kanan.

“Pada malam hari ini KPU Kabupaten Kediri menggelar tahapan rapat pleno terbuka pengundian tata letak Sekaligus penandatanganan pakta integritas penerapan protokol covid oleh pasangan calon,” ujar Ninik Sunarmi.

Sementara itu Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kediri tanggal 9 Desember 2020 berjalan dengan aman , lancar, dan tentunya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan santun. Sehubungan lawannya adalah kolom kosong (Bu Kos) maka pilihlah kolom sebelah kiri.

“Kami berpesan kepada seluruh warga Kediri tetap mentaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilu di tengah pandemi COVID-19, agar kita semua dalam kondisi sehat dan sukses Pilkada 2020,” Pungkas Dhito. (roy)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close