Sidrap

Pengukuhan IPeKB Sidrap Masa Bakti 2020-3024 Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Sidrap – Dewan Penggurus Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Sidrap masa bakti 2020-2024, resmi dilantik dan dikukuhkan, dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Pelantikan dan Pengukuhan kepada pengurus IPeKB Sidrap dilakukan Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi, berlangsung di Aula Kantor SKPD, Selasa 1 Desember 220.

Acara dihadiri Ketua DPD IPeKB Provinsi Sulawesi Selatan, Jasmin, S.Sos, Kapolsek Watang Pulu, Iptu Hamzah dan Kasi KB Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Hj. Mariati.

Sejumlah pengurus IPeKB Daerah lain turut hadir, di antaranya dari Kabupaten Soppeng, Pinrang, Bone, Wajo, dan Makassar.

Ketua DPD IPeKB Provinsi Sulsel, Jasmin menyampaikan selamat kepada pengurus DPC IPeKB Sidrap yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. “Mari kita bekerja bersama dalam mensukseskan program Pemerintah yakni keluarga berencana,” tutur Jasmin.

Lanjut Jasmin mengatakan, IPeKB merupakan organisasi profesi sejak tahun 2018. “Awalnya hanya merupakan organisasi kemasyarakatan, namun seiring waktu IPeKB resmi menjadi organisasi profesi, maka tentu harus melahirkan personal personal yang punya kemampuan lebih untuk mensukseskan keluarga berencana,” ungkap Jasmin.

Sementara Sudirman Bungi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sidrap berharap pengurus IPeKB Sidrap siap bekerja keras. “Di samping melaksanakan tugas pokok sebagai penyuluh KB, juga harus siap melakukan pembinaan dan kerja sama dengan anggota kemitraaan,” ungkap Sudirman Bungi.

Sekda Sudirman Bungi juga berpesan, agar dalam menjalankan program dan kegiatannya dapat mendukung untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, menekan jumlah kelahiran dan meningkatkan kualitas manusia.

“Dengan adanya penyuluh KB atau petugas lapangan KB yang menjadi ujung tombak program bangga kencana, perlu merapatkan barisan dengan saling bersatu padu, menjaga citra, keutuhan, kekompakan dalam mensukseskan program bangga kencana,” jelas Sudirman Bungi.

Sebelumnya Sekda Sidrap Sudirman Bungi juga meminta pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan IPeKB Sidrap untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan, utamanya pada pemakai Masker.

Selain itu, Sudirman Bungi juga berpesan kepada peserta untuk tetap mengikuti imbauan Pemerintah dengan menerapkan 3 M, yakni Memakai Masker saat bepergian, rajin Mencuci tangan dengan pakai sabun dan saling menjaga jarak, ungkap Sudirman Bungi.

“Untuk itu Sudirman Bungi juga mengucapkan Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Saya mengharapkan dengan adanya organisasi profesi IPeKB Sidrap ini dapat mengembangkan metode penyuluhan, penggerakan, pelayanan yang efektif dan efesien, serta menyebarluaskan informasi program bangga kencana,” ungkap Sudirman Bungi.

Adapun susunan Dewan Penggurus Cabang IPeKB Kabupaten Sidrap yang dilantik, Ketua Umum, Hamzah Ismail, S.Ag, Ketua I, Haslinda Latif, S.Ip, Ketua II, A. Muh. Akrab Arief, S.Sos, Sekretaris Umum, Sriwahyuna Zulkifli, S.Sos, Bendahara Umum, Ernawati Darwis, Amd. Kepengurusan dilengkapi dengan 5 bidang. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button