AdvedtorialSulbar

Pengurus Dekopi Sulbar Resmi Dikukuhkan

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar — Pengurus Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) Provinsi Sulawesi Barat dikukuhkan di Hotel Sinar Mas Polewali dikukuhkan, Kamis 20 Oktober 2022.

Muhammad Idris mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Dekopi Sulbar untuk periode 2022-2026.

Wakil Ketua Umum Dekopi Mahatma Gandi berharap dengan terbentuknya pengurus Dekopi Sulbar dapat meningkatkan konsumsi kopi di Indonesia. Ia juga berharap agar Dekopi Sulbar fokus pada hilirisasi kopi. Ia pun mendukung rencana Dekopi Sulbar yang ingin menghadirkan Coffee shop

Sekretaris Panitia Andi .Hilaluddin saat menyampaikan laporan kegiatan pengukuhan Dekopi Sulbar . (Foto bernas ).

“Saya akan membantu hilirisasi kopi di Sulbar, dan terkait rencana pembangunan coffee shop di Sulbar nanti saya kasi triknya supaya bisa laku,” ucap Mahatma Gandi

Idris mengaku dirinya telah memegang pucuk sejumlah organisasi. Namun menurutnya Dekopi adalah amanah yang berat sebab Ia sendiri tak memiliki pengalaman berkecimpun di dunia perkopian.

“Karena saya tidak berasal dari perkopian tidak menjadi pebisnis, tidak punya kebun kopi. Tetapi biasa Sulbar ini mencari yang memiliki kemampuan berpikir dan bergerak bersama, dan saya ditawari dengan nawaitu saya terima tetapi saya mohon saya didampingi banyak pihak,” ujar Idris.

Idris berharap pengurus yang dikukuhkan memastikan organisasi Dekopi bermanfaat. Salah satunya membangun kohesi kerja dengan pengusaha di bidang perkopian, menumbuhkan budidaya perkopian di Sulbar, serta memperkenalkan produksi kopi di Sulbar di kancah dunia.

Salah satu langkah pertama yang akan dijalankan adalah menghadirkan coffee shop mobile. Selain itu mendorong Kabupaten Mamasa sebagai daerah penghasil Kopi menjadi kebanggan bersama.

Senada dengan Sekretaris panitia Dekopi Andi Hilaluddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov dan Instansi, lembaga yang telah membantu mensponsori dan membantu pelantikan pengurus Dekopi perwakilan Sulbar pada hari ini.

Lanjut, kegiatan pengukuhan dirangkaikan Talk Show Dekopi dengan menghadirkan Dirjen, pakar perkopian dari Unhas dan Sekjen Dekopi.

Target dari pengurus Dekopi Pewakilan Sulbar sendiri kata Andi Hilaluddin adalah terus mempertahankan Kopi Mamasa yang telah mendunia, dan Kopi Kurra yang masuk 15 besar di Jakarta bulan ini dalam kegiatan Expo.

“Sementara untuk prospeknya sendiri kami sementara diskusikan di dalam (Talk Show) untuk pengembangan kopi Sulbar kedepannya. dimana, potensi kita itu banyak tetapi belum dikembangkan secara pesat,” Ungkap Andi Hilaluddin.

Selain itu, ia juga menyebutkan kendala saat ini untuk pengembangan kopi adalah kualitas bibit Kopi dan itu menjadi tantangan Dekopi sebagai mediator, fasilitator kedepannya untuk bisa mencapai target.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button