Metro

Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalteng dilantik oleh Sekjen Pusat H sayrifudin

 

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Pelantikan pengurus KBB Kalteng yang dilantik oleh Sekjen KBB pusat H Syarifudin  berjalan aman dan lancar

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor IAIN Palangka Raya Dr.H.kahiril Anwar yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Majelis ulama Provinsi kalimantan Tengah bersama ketua Majelis ulama kota palangka Raya K.H.Zainal Arifin dan tidak kalah juga acara ini dihadiri Oleh wakil Ketua DPRD provinsi kalteng Ir.H.Abdul Razak

Ketua Umum KBB Kalteng Periode 2020-2025 adalah Drs.H. Chairudin Halim. Dia terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah KBB Kalteng II pada 28 Oktober 2020 di Asrama haji

Dalam sambutan laporan ketua pelaksana pelantikan Dr.H.Mazrur M.Pd mengatakan, KBB adalah tempat atau wadah bakumpul orang Banjar dan bersama sama mengayuh beimbai dalam gerak organisasi warga keturunan Banjar.

KBB kalteng sudah terbentuk sejak tahun 2014. dan siap untuk membangun Bumi Tambun Bungai untuk kehidupan yang berkah dan maju serta bermanfaat bagi orang banyak.

Sementara itu, Ketua Umum DPW KBB Drs.H.khairudin Halim dalam sambutannya mengatakan, Muswil II KBB Kalteng berhasil merumuskan berbagai kebijakan.

“Selaku Ketua Umum, Ulun memohon bimbingan dari dangsanak barataan juga mendapat ridho dari Allah SWT untuk melaksanakan tugas pengurus KBB Kalteng,Karena orang banjar ini sudah berada dimana mana tidak hanya dibanua saja bahkan sampai keluar Negri,seperti singapore,Brunai darussalam dan malaysia selain itu, mari kita semua pengurus melaksanakan tugas dengan semangat tinggi dengan falsafah huma betang,”

Sementara Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya menambahkan dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Sekda Kalteng, Nurul Edy mengatakan, peran bubuhan Banjar di provinsi Kalteng cukup potensial Pasalnya, 21,03 persen dari 2,66 juta masyarakat Kalteng adalah bubuhan Banjar.

Bubuhan Banjar juga telah berperan dalam memajukan kesejahteraan umum di Kalteng, karena bubuhan Banjar banyak bergerak di berbagai sektor. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, hingga pemerintahan. (4n5)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button