AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Penyangga IKN , Ketua DPRD Sulbar Buka Pintu Bagi Investor

BeritaNasio al.ID.MAKASSAR —Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) St. Suraidah Suhardi menghadiri sekaligus sebagai Keynote Speech pada Seminar Nasional dengan tema “Sustainable Technology to Support IKN” di Ruang Teater Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Selasa 17 Oktober 2023.

Pada seminar tersebut turut hadir Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Rektor Universitas Balikpapan, M. Isradi Zainal, Dekan Fakultas Teknik Unsulbar, Hafsa Nirwana, CEO PT. Brylian Utama, Ikhlas Bahar, Ketua LPPM Unsulbar serta para Mahasiswa dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi mengapresiasi pihak Unsulbar atas dilaksanakannya seminar itu, yang merupakan ruang diskusi bagi Pemerintah Sulbar bersama pihak kampus.

“Saya apresiasi pula atas keberanian mendatangkan dari Universitas Balikpapan,”kata Suraidah

Menurutnya, kehadiran Universitas Balikpapan sangat penting agar pemerintah serta mahasiswa dapat mendengar bahwa Ibukota Negara (IKN) sebuah keharusan.

Disampaikan, Sulbar memiliki potensi besar sebagai penyangga IKN dari berbagai sektor terutama di sektor pertanian dan peternakan.

Dia mengatakan, melihat kondisi Sulbar yang strategis sebagai penyangga utama IKN berbagai hal perlu disiapkan, seperti peningkatan infrastruktur.

“Jadi kita yang ada di Sulbar menjadi penyangga utama harus kita kawal serta harus siap baik dalam segala hal, sebab manfaat terbentuknya IKN tentunya berdampak pula bagi Sulbar. Kalau kita melihat secara geografis kita hanya dipisahkan oleh Selat Makassar,”ujarnya

Hal lain yang harus dilakukan, lanjutnya, membuka pintu dan mengajak para investor untuk berinvestasi di Sulbar.

Selain itu, perlu juga dukungan sumber daya manusia berkualitas. Olehnya, Ia berharap hal itu lahir dari para mahasiswa-mahasiswa khususnya di Unsulbar. (rls)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button