Politik

Peraih Suara Tertinggi di Partainya,Politisi Muda Arwin Rahman Tona’ berpotensi Pimpin Lembaga DPRD Mamasa

Mamasa.Sulbar.Berita Nasional.ID —Politisi Muda asal Daerah Pemilihan Mamasa III meliputi Tujuh Kecamatan yakni Kecamatan TabulahanAralle,Buntu Malangka,Mambu,Bambang,Rantebulahan Timur dan Mehalaan, Arwin Rahman Tona’ yang akrap disapa Arwin merupakan Caleg Muda peraih Suara Tertinggi di Partai Nasdem se Kabupaten Mamasa. Tidak tanggung tanggung Arwin menyumbangkan suara pribadi sebesar 2.605. Dari jumlah suara yang sangat siknivikan melalui Hasil Rekapitulasi KPU Kabupaten Mamasa,dapat dipastikan Arwin Arwin lolos tanpa kendala. Dari Jumlah Suara yang berhasil diraih Arwin,Partai Nasdem semakin berjaya di Kabupaten Mamasa dengan Perolehan 4 Kursi masing – masing wilayah pemilihan Mamasa I sebanyak 1 Kursi,Mamasa II sebanyak 1 Kursi dan Mamasa III sebanyak 2 Kursi. Melihat perolehan Kursi dari seluruh Partai Politik peserta pemilu,Nasdem dapat dipastikan menduduki unsur ketua di Lembaga Legislatif Mamasa.

Keseriusan dan Kerja keras Arwin akhirnya membuahkan hasil dan menghantarkan Partai Nasdem kepuncak kejayaan dipemilu 2019 ini.
Pemuda kelahiran 1997 di Tonde’ ,Desa Ralleana’ kecamatan Aralle ini di gadang gadang akan Menduduki Posisi Ketua DPRD Mamasa periode 2019-2024. Pasalnya perolehan suara yang sangat siknivikan merupakan Barometer yang dapat diyakini akan mampu membawa nama harum Partai Nasdem di Kanca politik selanjutnya.

Arwin Rahman Tona’ sebelum mencalonkan dirinya Melalui Partai Nasdem,Arwin merupakan Aktivis dari Kalangan Mahasiswa yang tergolong Kritis dan memiliki integritas tinggi. Arwin masih tercatat selaku Mahasiswa semester akhir di Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR). Dikampus dirinya merupakan salah satu tokoh penggerak mahasiswa,bahkan dirinya aktif memimpin beberapa Organisasi seperti HMI dll.

Arwin yang lahir dari pasangan ABD.Rahman Tona dan Mustika konsisten dan berniat memajukan kampung halaman melalui Jalur politik. Selain kampung halaman Arwin juga optimis melalui gedung Dewan dirinya dapat menjadi corong sekaligus menjadi penyambung lidah Masyarakat Kabupaten Mamasa.

Disinggung soal Usia masih tergolong Muda sekaitan dengan unsur Pimpinan DPRD Mamasa, beberpa Tokoh dan Aktivis memberi tanggapan. Diantaranya Aktivis Media di Kabupaten Mamasa dan juga selaku Ketua Aliansi Wartawan Mamasa Andi Waris Tala. Menurut Andi, umur atau usia seseorang bukanlah menjadi ukuran layak tidaknya menjadi Pimpinan DPRD. yang terpenting ialah,bagaimana seorang pemimpin atau unsur pimpinan di DPRD Mamasa dapat bersinergi dengan anggota dan stakeholder lainnya,sehingga Mamasa dapat berkembang melalui tiga fungsi Wakil rakyat yakni fungsi .

Anggaran, Legislasih dan Pengawasan. Jika unsur Pimpinan dikembalikan ke Internal Partai,maka Komisioner Partai seharusnya rasional dan memberi Apresiasi kepada siapapun yang berniat membesarkan Partai, nah dari perolehan suara Arwin Sebanyak 2.605 seharunya menjadi tolok ukur Partai untuk membesarkan Partainya. Kata Andi Waris Tala yang Akrap dipanggil AWT.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close