Citizen

Perawatan PJU Terus Dioptimalkan DPUBM Pemkab Malang

BeritaNasional.ID MALANG – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM)  Kabupaten  Malang telah menerapkan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang di putaran wilayah Kabupaten Malang  khususnya. Perbaikan dilakukan  karena banyaknya lampu yang mengalami kerusakan.

“Sejauh ini kami  hanya lakukan perawatan untuk  awal tahun ini sebab anggaran untuk itu tidak ada  untuk peremajaan. Bilamana ada yang rusak pasti  dilakukan perbaikan atau mengganti komponen yang rusak saja,’’ ucap Romdhoni Kepala DPUBM , Selasa 10//3/20.

Peremajaan PJU sendiri kata Romdhoni sudah dilakukan mulai tahun 2018 lalu. Dan untuk yang sekarang pihaknya melakukan peremajaan di beberapa ruas.

“Sistem peremajaan PJU untuk saat ini kami lakukan di jembatan layang (Flyover) Kecamatan Lawang. Sekitar 25 lampu,” jelasnya.

Saat ini hampir seluruh PJU yang ada di tepi jalan wilayah Kabupaten Malang ada yang rusak, dan dirinya hanya melakukan perawatan saja.

“Kami lakukan perawatan kan Kondisinya  masih bagus,. Kalau lampunya putus atau ada komponen yang rusak itu wajar, karena pemakaian dan faktor cuaca,” ucapnya..

Pihaknya  berencana akan melakukan pemasangan baru PJU di 50 ruas jalan yang ada di Kabupaten Malang, dengan PJU jenis LED (Light Emitting Diode).

“Untuk langkah selanjutnya yaitu beberapa ruas jalan akan kami lakukan pemasangan  lampu baru, ada 50 ruas jalan. Satu ruas jalan sekitar 8-15 lampu. Saat ini masih tahap survei,” tegasnya. (Hamzah).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button