Sulawesi

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Makassar Tanam Pohon

image_pdf

Beritanasional.Id–Makassar- Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55, Kepala Rutan Kelas I Makassar mengajak seluruh jajarannya untuk menanam pohon di area lapangan dalam Rutan Makassar. Jumat (22/3).

Dimulai dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, jajaran pegawai langsung menuju lokasi penanaman pohon yang sudah disiapkan sehari sebelumnya.

Mujiarto dalam arahannya mengatakan penanaman pohon ini merupakan wujud kontribusi Rutan Kelas I Makassar dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Penghijauan seperti ini penting untuk menjaga lingkungan kita tetap bersih, asri serta sejuk. Bukan hanya agar enak dipandang tapi juga bagaiman kita turut berkontribusi untuk mewariskan alam yang sehat bagi generasi yang akan datang.” Ujar Karutan.

Penanaman pertama dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar dengan menanam pohon mangga dan tanaman bunga di area lapangan yang dilanjutkan oleh Kepala Seksi Pengelolaan, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan dan Kepala Kesatuan Pengamanan beserta seluruh jajaran.

Kepala Seksi Pengelolaan, Rustan mengatakan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 17 pohon.

“Jumlah pohon yang diperintahkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan maksimal lima puluh pohon. Namun hari ini kami hanya bisa menanam tujuh belas pohon karena keterbatasan lahan.” Ujar Rustan. *)

*Humas Rtn Makassar

Show More

Related Articles

Close