Nasional

Peringati Hari Reformasi Massa Gelar Aksi Demonstrasi Depan Istana

BeritaNasional.ID Jakarta – Sebanyak 400 orang dari berbagai lembaga akan menyerbu Istana Negara, siang ini, Minggu (20/5/2018).Mereka menggelar aksi dalam rangka memperingati 20 tahun reformasi.

Kanit Intel Polsek Gambir Satirin menyebut dalam pemberitahuan awal pada pihak kepolisian, aksi rencananya dimulai pukul 10.00 WiB. Namun, massa baru hadir sekira pukul 12.00 WIB.

Satirin mengatakan informasi yang ia dapat ada sembilan bus yang berisikan para pekerja yang tergabung dalam serikat bumi manusia (Sebumi) PT Nanbu telah diberangkatkan dari Karawang. Mereka akan berkumpul terlebih dahulu di PT Toyota Sunter.

“Infonya demikian, sembilan bus telah diberangkatkan tapi menuju Sunter dulu untuk titik temu,” kata Satirin kepada wartawan,Minggu (20/5/2018).

Nantinya, massa aksi yang tergabung dari Sebumi Nanbu, LBH, Pembebasan, APM, PPR?, GPK, Sefnet, Sebumi, F Sedar, IPT 65 dan lainnya akan berkumpul di Patung Kuda, Monas untuk kemudian melakukan aksi dengan titik tujuan depan Istana Negara.

Lebih jauh, dia menambahkan, jumlah personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengawal aksi yakni sebanyak 259 orang, dengan rincian 38 personel di sekitaran Patung Kuda dan 221 personel di sekitaran Istana Negara. Ia menambahkan tidak ada rencana pengalihan arus lalu lintas saat aksi ini berlangsung.

“Tidak ada penutupan jalan, kecil ini aksinya,” tandas dia.

Adapun tuntutan yang akan dibacakan dalam aksi yakni mengenai hak-hak buruh atau pekerja seperti kenaikan gaji, mengurangi jam kerja, penghapusan outsourcing, serta cuti haid bagi perempuan. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button