AsahanDaerah

Peringati HUT Bhayangkara, Pemkab & Polres Asahan Vaksinasi 2.772 Orang Warga

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc berharap target 1 juta orang satu hari yang dilakukan serentak di 34 Polda se Indonesia bisa berjalan lancar, sehingga program Pemerintah dalam menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid – 19 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Kisaran, Sabtu (26/06/2021).

Dikatakan Surya, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menjaga jarak. Diharapkan masyarakat dapat lebih peduli lagi dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid – 19 dan mengajak masyarakat untuk turut serta mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk kesehatan bersama.

Kemudian Bupati menambahkan bahwa upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kabupaten Asahan melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat, sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19.

Saya berharap pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan dengan sasaran dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity di Kabupaten Asahan dapat segera terbentuk, pungkas Surya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menjelaskan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut momentum hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021. Dimana kegiatan ini merupakan upaya mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr. Elfina Br Tarigan MKT menjelaskan Kegiatan vaksinasi massal yang digelar ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, peserta yang hadir untuk mengikuti vaksinasi massal sebanyak 2.970 orang dari target awal sebanyak 2000 orang. Sementara jumlah yang di vaksin sampai dengan Pukul 17.00 Wib hanya sebanyak 2.772 orang dengan rincian pelayanan Publik sebanyak 1.848 orang, Lansia sebanyak 509 orang dan Guru sebanyak 415 orang. Sedangkan yang batal sebanyak 198 orang.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan dalan rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun di Kabupaten Asahan ini diikuti oleh warga masyarakat dari 5 Kecamatan yakni Kecamatan Kisaran Timur, Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kecamatan Meranti dan Kecamatan Rawang Panca Arga.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button