DaerahJawa TimurSitubondo

Peringati HUT Memo X Ke 6, Wartawan Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Bupati

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pada acara perayaan HUT Memo X Ke 6, Kepala Biro Media Cetak Harian Pagi Memo X yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tolak imam Riyanto mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Pemkab Situbondo.

Pasalnya, pada HUT Memo X kali ini, tidak ada kerjasama ucapan iklan maupun partisipasi dari Pemkab Situbondo ataupun OPD. Padahal, jurnalis memo x sendiri selalu menyajikan berita – berita pemerintahan di Pemkab Situbondo setiap harinya. Namun kami sangat kecewa sekali terhadap jajaran Humas Pemkab yang dinilai tebang pilih dalam mengalokasikan anggaran APBD Publikasi dan Iklan.

” Saya sudah mengajukan surat permohonan kerjasama pada Bupati, namun kami bolak balik dan terkesan dipimpong oleh pejabat Humas Pemkab Situbondo, “ujar Heri Yuliantono selaku Wartawan Harian Memo X.

Sementara itu, Kepala Biro Media Cetak Harian Pagi Memo X Situbondo, Tolak Imam Rianto mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap Pemkab Situbondo.

“Saya kecewa dengan jajaran Pemkab Situbondo khususnya bagian Humas, dan sangat disayangkan dalam menangani anggaran APBD Publikasi atau periklanan di media masa karena dalam menangani anggaran publikasi ataupun mengenai iklan, kami menilai terkesan tebang pilih terhadap media kami. Anggaran publikasi tersebut tidak transparan. Tebang pilih terhadap media yang notabene dekat saja dengan Pemkab yang diperhatikan,” ucap Imam, dengan wajah kecewa.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kepala Biro Memo X Situbondo yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Imam pun juga mengatakan bahwa, upaya nya untuk bekerjasama dengan Pemkab Situbondo dirasa sudah cukup. Terbukti, dalam pemberitaan di Koran Harian Memo X tersebut selalu menyajikan pemberitaan – pemberitaan Pemerintahan Situbondo. Dan waktu di era sebelumnya, Koran Harian Memo X juga selalu bersinergi dengan Pemkab Situbondo.

“Saya berharap kepada Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M segera memanggil bagian Humas, khususnya Kabag Humas Pemkab Situbondo karena anggaran APBD publikasi iklan saya nilai tidak transparan alias memilah milih media. Padahal, Media Cetak Harian Pagi Memo X ini sudah jelas – jelas terverifikasi dari Dewan Pers.

Imam juga menambahkan, media nya dalam mempublikasikan pemerintahan di era Bung karna ini setiap hari nya selalu menyajikan berita – berita untuk kemajuan Kabupaten Situbondo.

“Kami selalu menyajikan pemberitaan mengenai perkembangan Kabupaten Situbondo. Namun, media kami tidak diperhatikan,” Pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button