AsahanDaerah

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Pemkab Asahan Gelar Doa dan Dzikir Kebangsaan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Do’a dan Dzikir Kebangsaan bertempat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran tadi malam.

Do’a dan Dzikir Kebangsaan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan via WhatsApp, Selasa (10/08/2021) pagi ini.

Dikatakan Tanjung, peringatan Tahun Baru Islam itu dihadiri Bupati H. Surya BSc, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh S.Sos, perwakilan Polres Asahan, Sekretaris Daerah Drs. Jhon Hardi Nasution MSi, Asissten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang HS, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Kakankemenag Kabupaten Asahan Drs. H. Hayatsyah MPd, Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung Lc, MA, dan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H. Ahmad Kosim Marpaung SAg.

Selain dalam acara itu juga terlihat hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208/Asahan By. Merani Sri Marantika, sejumlah OPD, dan jamaah Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. Sedangkan seluruh Camat dan Forkopimcan se Kabupaten Asahan mengikuti peringatan tersebut secara virtual dari Kecamatan masing – masing.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc atas nama Pemkab Asahan menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Semoga tahun ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya, menghilangkan wabah covid-19 yang sedang melanda dunia agar bersama-sama dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Bupati juga tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat, jangan mudah terprovokasi oleh isu – isu dan berita hoaks yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu marilah kita selalu merendahkan hati, menyerahkan jiwa dan raga kita sejenak kehadirat Allah Subhanahuwata’ala sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat, pungkas Bupati Asahan H. Surya BSc.

Kemudian acara diisi dengan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung Lc, Ma yang intinya mengajak seluruh jamaah menjadikan momentum peringatan Tahun Baru Islam untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya agar kita menjadi orang yang beruntung.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button