PolitikSulbar

PHS Siap tanggalkan Jabatan Rektor UNM , Demi Kemaslahatan Sulbar

BeritaNasional.ID.Polman —Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam siap meninggalkan masa jabatan sebagai Rektor UNM periode kedua dan status ASN nya selama 15 Tahun.

Hal tersebut disampaikan kepada media usai pelaksanaan Halal Bihalal HPS , bertempat Permandian wisata Alam Salupajaan Kanang Desa Batetanga Kec Binuang . Sabtu 15 Mei

Dia mengaku rela mengorbankan posisi nyamannya untuk menjadi bagian dari Sulawesi Barat kedepannya, mencetak sumber daya unggul, maju dan sejahtera.

“Tentu secara pribadi saya rugi, tapi secara kemasyarakatan atau kelompok masyarakat besar itu saya menjadi pahlawan atau menjadi bagian untuk berobsesi membuat sumber daya unggul, maju dan Insya Allah akan sejahtera,” ujarnya saat di acara Halal Bi Halal di Salu Pajaan, Desa Batetangnga, Sabtu (15/5/2021).

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode itu, mengaku bukan orang politikus namun ia telah menghitung kekuatan dan kelemahan, peluang dan tantangan dan hitung-hitungannya memprediksi siap maju.

Saat ditanyakan terkait kesiapan menuju Provinsi Sulawesi Barat, Prof Husain Syam menjawab,”Mantap lah, saya sudah katakan Nawaitul nya sudah sempurna, lahir dan batin, saya ingin berbuat kemaslahatan lebih luas kalau bapak tau saya selama 30 tahun di UNM bisa anda potret seperti apa saya membuat kampus itu menjadi lebih baik dan sejahtera. Nah saya melihat juga kalau saya ke Sulbar akan lebih luas lagi dan dalam islam itu kan sebaik-baik orang itu adalah orang yang bisa bermanfaat bagi sesama,” tutur Rektor UNM.

Disinggung pasangan yang akan bergandengan , HPS sebutkan 4 warna yang siap bersanding yakni Merah ( Pdip) , Kuning ( Golkar ), Hijau ( PKB) dan Biru ( Demokrat ) dan tidak menutup akan bertambah warna nantinya .

” Yang jelas intinya nanti di Mamuju . Ucap PHS mengunci

Selain itu, untuk pemilihan pasangan Prof Husain Syam menerangkan agar tidak gegabah saat penentuan pasangan, menurutnya, ada beberapa indikator dan saat ini masih dalam potret atau radar melihat survei dan peluang-peluang yang ada.

Secara gaya politik, Prof Husain Syam berharap pasangan itu ada di 3 Kabupaten yang ada di Mamuju yakni Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Mamuju sendiri.

“Tentu kita berharap, pasangan itu ada di 3 Kabupaten bagian Mamuju, jangan mi pemerintahan lahir dari satu gaya politik saja karena ini harus dibangun secara kebersamaan,” terangnya.

Ia juga mengaku sudah membangun komunikasi dengan beberapa kendaraan politik atau partai, namun saat ini pihaknya belum menentukan. Terakhir, ia menyebutkan tagline bersama Prof Husain Syam (PHS) Sulbar akan maju, Unggul dan Sejahtera.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button