SosialSulbar

PHU Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Sharing Session

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR–Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar melakukan sharing session Asrama  Haji Antara Gorontalo dengan Kanwil Kemenag Gorontalo di aula El-hajj Asrama Haji Antara Gorontalo, Jumat, 29 September 2023.

Kakanwil Kemenag Gorontalo, H. Muflih B Fattah menyambut dengan pantun sebagai ungkapan apresiasi atas kunjungan Kanwil Kemenag Sulbar di Asrama Haji Antara Gorontalo. Diawali dengan menyapa “selamat datang Kakanwil Kemenag Sulbar bersama rombongan di  Kota serambi madinah”.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “bahwa apa yang nantinya ingin didapatkan dari sheering session ini, agar dimanfaatkan sehingga bisa diaplikasikan dalam setiap kerja kita”. Contohnya pelaksanaan umrah, mereka sebelum berangkat harus melaksanakan dan berangkat dari asrama haji antara Gorontalo.

“Ia pun mengajak seluruh peserta dari Kanwil Kemenag Sulbar untuk meluangkan waktu berkunjung ke pusat destinasi wisata yang ada di provinsi Gorontalo, “disini banyak destinasi sebagai lambang perlawanan masyarakat Gorontalo melawan kolonial penjajah (Belanda dan portugis) juga destinasi yang memiliki kekayaan kearifan lokal masyarakat Gorontalo,” urai mantan Kakanwil Kemenag Sulbar ini.

Kakanwil kemenag Sulbar H. Syafrudin Baderung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan keramahan yang luar biasa, sampai menunggu kedatangan kami yang sedikit mengalami kendala di jalan, namun Alhamdulillah sekitar pukul 03.00 bisa sampai di Asrama Haji Antara Gorontalo. H. Syafrudin dalam pengantarnya  memperkenalkan para pejabat yang turut mendampinginya. Ia pun menyampaikan alasan mengapa sheering session ini memilih asrama haji antara Gorontalo sebagai tempat berbagi ilmu dan informasi, karena Gorontalo menjadi asrama antara terdekat dari wilayah provinsi Sulbar,” urai mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “sharing session pada intinya kita ingin saling berbagi ilmu dan informasi, karena asrama haji transit mamuju yang ada sekarang bagaimana agar bisa naik kelas menjadi asrama haji antara sebagai mana asrama haji antara Gorontalo ini. Jika melihat volume estimasi jamaah haji yang berangkat setiap tahunnya, calon jamaah haji Sulbar lebih tinggi dari calon jamaah haji Gorontalo dan inilah yang menjadi alasan utama kami ke sini dan memilih asrama haji antara Gorontalo,” urai Kakanwil yang mendapat tepuk tangan dari semua peserta.

Hadir dari kegiatan ini, para pejabat struktural pada Kanwil Kemenag Gorontalo, Ketua DWP Kanwil kemenag Gorontalo serta para staf pada bidang PHU Kanwil Kemenag Gorontalo, para pejabat struktural Kanwil kemenag Sulbar dan para Kakankemenag kab. se-Sulawesi Barat, para JFT yang disetarakan pada Kanwil kemenag Sulbar, para kasi PHU kab. se-Sulawesi Barat serta para staf pada bidang PHU kanwil kemenag Sulbar. (Lan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button