AdvedtorialPolitik

Pilgub Gorontalo: Seluruh Bapaslon Belum Memenuhi Syarat

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Dari empat bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang telah mendaftar di KPU, belum ada satupun yang dinyatakan Memenuhi Syarat.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola saat diwawancarai, Kamis (5/9/2024).

“Berdasarkan hasil verifikasi administrasi calon kami menemukan beberapa syarat yang harus diperbaiki diantaranya surat keterangan dan perbedaan nama yang tidak sesuai dengan ijazah dan suket lainnya,” ungkap Sophian.

Selain itu Sophian Rahmola juga mengungkapkan bahwa keempat bapaslon ini bisa melakukan perbaikan syarat calon pada tanggal 6 – 8 September 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh pasangan calon untuk memanfaatkan kesempatan perbaikan ini sebaik-baiknya. Pastikan semua berkas persyaratan dilengkapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutup Sophian.

Untuk diketahui, keempat bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo tersebut masing-masing Gusnar Ismail – Idah Syahidah, Nelson Pomalingo – Kris Wartabone, Hamzah Isa – Abdurrahman Bahmid dan Tonny Uloli – Rustam Akili. Untuk bapaslon Tonny Uloli dan Rustam Akili dipastikan akan berubah karena Rustam Akili dinyatakan tidak lolos tes kesehatan sehingga Tonny Uloli harus mengganti pasangannya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button