AdvedtorialGorontaloPolitik

Pilkada 2024: KPU Kota Gorontalo Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi bersama stakeholder membahas persiapan pelaksanaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Gorontalo Tahun 2024 di Hotel Grand Q, Minggu (25/8/2024).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas persyaratan calon saat pendaftaran yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Ketua KPU Kota Gorontalo Mario S. Nurkamiden mengatakan bahwa ada beberapa agenda yang akan dibahas diantaranya yakni, dokumen yang harus dipersiapkan pada tanggal 27 dan tata kelola sistem pencalonan.

“Pada proses verifikasi berkas, kita akan melakukan hybrid baik manual ataupun yang mendaftar melalui sistem,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, pembahasan ini difokuskan pada proses simulasi kedatangan bakal pasangan calon, parpol dan juga calon perseorangan.

“Pada rapat koordinasi yang digelar oleh KPU RI, SOP yang akan digunakan dalam rangka penyambutan dari bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota akan menjadi replika seperti pada pilpres 2024 dan ini merupakan instruksi langsung dari KPU RI,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa, tidak hanya teknis penyambutan, KPU Kota Gorontalo juga akan memperhatikan terkait dengan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga persiapan yang matang ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan pemilihan yang demokratis, transparan, dan berkualitas di Kota Gorontalo,” tandasnya.

(Adv/Tiansi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button