Politik

Pilkada Bone Bolango: Amran Mustapa dan Ismet Mile Serahkan Syarat Dukungan ke KPU

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Amran Mustapa – Irwan Mamesah (AMAN) dan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (Ber-IMAN), akhirnya resmi menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Kabupaten Bone Bolango, Minggu (12/5/2024) malam.

Pasangan AMAN menyerahkan 15.915 KTP dukungan yang tersebar di 17 kecamatan. Penyerahan dilakukan oleh Tim Penghubungnya atau LO Bakal Pasangan Calon.

Sementara pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (Ber-IMAN) yang datang bersama para tim pemenangannya menyerahkan 13.023 KTP dukungan yang tersebar di 16 kecamatan.

Jika pasangan AMAN dan Ber-IMAN lolos verifikasi administratif dan faktual, maka dipastikan akan ada dua paslon perseorangan yang akan bertarung dengan paslon yang diusung oleh partai politik pada perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bone Bolango tahun ini.

Untuk diketahui, hingga saat ini belum ada paslon yang mendapatkan tiket dari partai politik untuk maju sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati. Meski demikian, beberapa figur dipastikan akan maju melalui jalur parpol, diantaranya Merlan Uloli yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bone Bolango.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button