AdvedtorialGorontalo

Pilkada Bone Bolango: PPK dan Panwascam Diminta Samakan Pemahaman dalam Pelaksanaan Verfak

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) diminta memiliki kesamaan dalam memahami regulasi terkait pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2024 yang digelar di Ballroom UTC Damhill Kota Gorontalo, Rabu (19/6/2024).

“Peserta Bimtek pada hari ini sengaja dihadirkan teman-teman panwascam ini dalam rangka menyamakan pemahaman terkait dengan mekanisme dan pelaksanaan verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan,” kata Sutenty.

Sutenty mengungkapkan bahwa kerja – kerja verifikasi faktual yang nanti akan dilaksanakan oleh PPS ini tidak lepas dari pengawasan secara berjenjang baik Bawaslu tingkatan Kabupaten, Panwascam dan Panwas Kelurahan/Desa (PKD).

“Kami berharap melalui pelaksanaan bimbingan teknis ini tidak akan ada lagi perbedaan pendapat antara teman-teman PPK dan PPS dengan teman-teman Panwascam dan PKD,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Bone Bolango, Anggota Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Yulianti Laliyo dan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran. Peserta kegiatan ini yakni para Ketua dan anggota PPK serta para Ketua dan anggota Panwascam se Kabupaten Bone Bolango. Selain PPK dan Panwascam, kegiatan ini juga diikuti oleh PPS se Kabupaten Bone Bolango secara daring.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button