Metro

Pimpin Patroli Kamtibmas, Kapolsek Talang Padang Sambangi Masyarakat yang Sedang Ronda Malam

BeritaNasional.id, Tanggamus – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Polsek Talang Padang menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (13/7/22).

Patroli dipimipin langsung oleh Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH., bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mei Rico melakukan patroli secara hunting.

Iptu Bambang mengatakan, patroli tersebut digelar agar situasi kamtibmas di wilkum Polsek Talang Padang tetap aman dan kondusif sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan patroli preventif rawan malam ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas C3 (curat, curas dan curamor), dan antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,” kata Bambang.

Selain itu Kapolsek juga menyambangi warga pedukuhan Rupit Pekon Negeri Agung yang sedang melaksanakan ronda malam.

“Tadi kami sambangi warga yang sedang ronda sudah diberikan arahan agar tidak lengah pada situasi jam rawan tindakan kriminalitas,” ucapnya.

Kapolsek berharap melalui kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat agar secara bersama sama menjaga keamanan dilingkungan dan mencegah pelaku kejahatan beraksi.

“Semoga dengan adanya ronda malam dari masyarakat ini bisa saling bahu membahu dengan Polri dalam menjaga keamanan,” pungkasnya. (Asrul)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button