BondowosoDaerahJawa TimurPemerintahan

Pj Bupati Bondowoso Apresiasi Legislatif Yang Mengalokasikan 50% Anggaran Pokirnya Untuk Jalan

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Eksekutif dan legislatif sepakat, 50% dari anggaran Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Bondowoso untuk pembangunan Sarana dan prasarana (Sarpras), utamanya infrastruktur jalan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, usai mengikuti rapat forum konsultasi rencana pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD), bersama DPRD di Pendopo RBA Ki Ronggo, Selasa (17/10/2023).

Disamping Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir, hadir dalam pertemuan tersebut, tiga Wakil Ketua DPRD, Sinung Sudrajad, S.Sos, Drs. H. Bukhori Mun’im dan H. Supriadi, SE.

Tamu istimewa tersebut diterima oleh Pj Bupati Bambang, sapaannya, Plh Sekda Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM, Tim Anggaran (Timang) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bambang menyampaikan terimakasih kepada pimpinan DPRD yang berkenan anggaran Pokirnya bersedia digunakan untuk pembangunan jalan. Mengingat saat ini banyak infrastruktur jalan yang rusak.

“Anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Bondowoso sangat terbatas. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pembangunan jalan membutuhkan anggaran tambahan. Saya bersyukur karena DPRD bersedia 50% anggaran Pokirnya untuk pembangunan jalan,” kata Pj Bupati Bambang.

Penyelenggara Pemerintahan, lanjutnya, adalah eksekutif dan legislatif. Oleh karena itu, kebersamaan dua lembaga ini mutlak dibutuhkan. Dan Alhamdulillah, legislatif menunjukkan jiwa kenegarawanannya memberikan 50 Pokirnya untuk pembangunan jalan.

Ditambahkan, dalam forum konsultasi, berjalan lancar dan tidak hambatan. Karena semua pihak memahami, kepentingan warga Bondowoso berada di atas segalanya.

Di tempat yang sama, Plh Sekda Her, sapaannya, mewakili Pj Bupati dan seluruh OPD menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD yang telah berkenan bersedia mengalokasikan 50% anggaran Pokirnya untuk pembangunan jalan. (Advertorial/Berita Nasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button