AdvedtorialPelantikanPolitikSosialSulawesi

Pj. Bupati Buton Tengah Warning ASN dan Eselon Yang Tinggal Diluar Buteng

BERITANASIONAL.CO.ID, KENDARI, SULTRA – Usai dilantik menjadi Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE., M.Si yang akrab disapa Bang Yoker lansung mewarning ASN dan Eselon yang menjabat di Kabupaten Buton Tengah dan masih Pulang Pergi di Luar Kabupaten Buton Tengah, mantan Kepala Dinas BPBD Buton Tengah ini bahkan tidak segan akan menonjob oknum yang berani melanggar ketentuan tersebut.

“Pegawai yang tidak tinggal di Buton Tengah saya akan berikan sanksi,saya tidak mau lagi ada pegawai di Buton Tengah yang tinggal di luar Buton Tengah, dia cari hidup disitu ya tinggal disitu , tidak ada kata maaf bagi saya,akan saya tindaki dengan tegas” Ujar Yusup yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara itu, ditemui dikediamanya diKota Kendari (23/5/2022) malam.

Yusup mengungkapkan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide, bahwa ASN siapapun dia harus tinggal di Buton Tengah.

“Saya juga mantan Kadis BPBD Buton Tengah, saya kos di Buteng, kerja disana tinggal di Kantor bahkan, kenapa tidak bisa dilakukan itu ya…, kalau kau mau kerja disitu, tinggal disitu, jangan hasilnya ambil disitu, bawa ditempat lain, apalagi sudah pernah ada pakta integritas yang juga pernah ditandatangani untuk tinggal di Buton Tengah, saya yakin itu bisa, saya akan paksa” Serunya.

“Kasihan masyarakat, pejabatnya tidak tinggal di Buteng, sekarang misalkan saya tinggal di Buton (Baubau), saya dibutuhkan, tiba tiba malam saya mau komunikasi, orangnya tidak ada orangnya di Baubau, gimana ceritanya…?” Tanyanya.

“Saya tegaskan tidak ada lagi yang boleh keluar dari Buton Tengah, termasuk kendaraan dinas yang ada di luar Buton Tengah, saya akan suruh kepolisian untuk ditangkap pelakunya, kalau ada yang macam-macam” Ungkapnya lagi.

Soal Penataan Ibukota Labungkari

Mengenai penataan Ibukota Kabupaten Buton Tengah di Labungkari yang merupakan ikon kebanggan Kabupaten Buton Tengah, Yusup berjanji akan menata Labungkari sesuai dengan kondisi APBD Buton Tengah.

“Kita lihat anggaranya, karena saya sudah masuk di setengah perjalanan, saya berjanji akan membangun Labungkari karena itu menjadi pusat ibukota, kita akan buat bagaimana layaknya ibukota, saya target untuk pembangunan kantor Bupati termasuk Kantor DPRD Buton Tengah, kita akan tata itu, kita akan bangun secara merata” Urainya.

Pembangunan tersebut lanjut Yusup, tidak akan terfokus satu titik saja, namun pembangunan juga akan berdasarkan skala prioritas yang sudah ditetapkan tentunya, sekarang visi yang akan dilaksanakan adalah visi Pj. Bupati Buton tengah.

“Sekarang visi saya, adalah membangun ibukota Labungkari. Kalau ada yang dibangun dan mandek dan dilihat prioritas untuk diteruskan maka akan diteruskan, intinya kita membangun berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan” Paparnya.

Prioritas Pemberdayaan Masyarakat

Jika sifat pembangunanya monumental, lanjut Yusup. Pembangunan tersebut tidak akan dilanjutkan. Daerah Otonom baru harus terbuat lebih dahulu konsep dasar pembangunan.

“Saya harap bahwa saya akan Ke Buton Tengah untuk membangun, konsep pembangunan saya adalah pemberdayaan masyarakat, saya akan libatkan masyarakat dalam pembangunan termasuk adik – adik dari wartawan, bantu saya” Ucapnya dihadapan sejumlah wartawan dari Kabupaten Buton Tengah.

Buton Tengah yang Aman Nyaman dan Bahagia

Yusup akan memambagun Buton Tengah yang Aman Nyaman dan Bahagia akan menerapkan Empat sektor utama yaitu, Pariwisata, Perikanan, Koperasi dan Perdagangan.

“Karena infrastruktur sudah bagus tinggal pemberdayaan, buru-buru buat jalan dan tidak ada yang lewat trus buat apa…? Yang perlu dilihat apa perlu di tingkatkan atau tidak, kalau belum perlu jangan, prioritas atau tidak, kita harus buat akses pertumbuhan ekonomi” Ungkapnya.

Untuk diketahui pasca dilantik, Pj. Bupati Buton Tengah, Muh. Yusup masih akan mengujungi orangtuanya di Jakarta, sekaligus melaksanakan agenda yang telah terskedul sebelum dilaksanakanya pelantikan hari ini, intinya saya akan tinggal disana (Buton Tengah) sekitar tanggal 28 mei mendatang, Insha Allah saya Ke Buton Tengah. (Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button