AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pj Bupati Sinjai Buka Lomba Bercerita Tingkat SD, Ini Harapannya

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai menggelar lomba bercerita Tingkat Kabupaten Sinjai, Jumat (21/06/024) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Lomba bertajuk “Membangun Generasi Muda Gemar Membaca Serta Kecintaan Terhadap Sejarah dan Budaya Lokal sebagai Jati Diri Bangsa”, ini diikuti siswa Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang membuka kegiatan tersebut mengatakan lomba ini menjadi salah satu wadah bagi anak dalam mengembangkan minat baca dan budaya literasinya sejak dini.

“Lomba bercerita ini merupakan salah satu wadah bagi anak-anak untuk menumbuhkan minat baca dan budaya literasi sejak dini. Melalui kegiatan ini saya harapkan anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreativitas, dan kemampuan berkomunikasi mereka dengan baik” ungkapnya.

Mengingat lomba ini mengangkat tema nilai-nilai budaya dan tradisi bangsa maka T.R sapaan Pj Bupati Sinjai juga menyampaikan bahwa lomba ini menjadi pengingat kita tentang kekayaan budaya bangsa.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi penyelengaraan lomba bercerita ini. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anak untuk terus belajar berkarya menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter” ungkapnya

Sementara itu, Bunda literasi Sinjai Cut Resmiati juga menaruh harapan besar lewat lomba ini, agar kiranya kedepan akan ada banyak anak yang dapat menjadi teladan bagi anak lainnya, ditengah masifnya penggunaan sarana telekomunikasi yang canggih dan sudah digunakan anak bahkan dari kecil.

“Bunda sangat berharap anak yang hadir hari ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi anak lain”, Harapnya

Diketahui Dispusip menggelar lomba ini dalam rangka menumbuhkan kegemaran membaca anak, meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat , sekaligus mempopulerkan cerita budaya daerah yang mengandung nilai kehidupan yang baik.

Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Dispusip Sinjai, Azis Amin dan beberapa Pejabat tinggi Pemkab Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button