Jawa Timur

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Kunjungan Kerja di Rutan Kelas IIB Kraksaan

Beritanasional.id -Probolinggo,Kraksaan –Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Kraksaan. Kunjungan kerja ini dalam rangka Pembimbingan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian di UPT Rutan Kraksaan.Senin (24/1)

Wisnu Nugroho didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan, Bambang Irawan mengecek dan kontrol sarana dan prasarana yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan. Mulai dari dapur rutan, sarpras pelayanan public, blok hunian hingga bengkel kerja.

Wisnu memberikan apresiasi atas kebersihan yang selalu diterapkan didapur Rutan Kraksaan serta menyampaikan untuk tetap menjaga asupan gizi Warga Binaan dalam keadaan baik serta memastikan dapur dalam keadaan bersih seperti sekarang ini.

Wisnu juga menyempatkan untuk melihat proses pembinaan Warga Binaan melalui pembuatan Batik Tulis dan juga Handicraft. Wisnu sangat mengapresiasi pembinaan tersebut karena memiliki mekanisme yang jelas mulai dari pelatihan,pemasaran produk hingga WBP yang bebas juga sudah ada yang siap menampung. Melalui pembinaan tersebut diharapkan WBP yang telah selesai menjalani masa pidananya bisa kembali diterima ditengah-tengah masyarakat dan memiliki pekerjaan yang halal sesuai keterampilan.

Tak lupa Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim tersebut meninjau KUBARING (Kunjang Berbasis Daring) yang merupakan inovasi unggulan dalam bidang pelayanan di Rutan Kraksaan. Wisnu juga berharap agar selalu menumbuhkan inovasi-inovasi baru agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di Rutan Kraksaan.

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim mengungkapkan, tujuan Bintorwasdal kali ini untuk memastikan bahwa kondisi lapas dan rutan di Kanwil Kemenkumham Jatim agar selalu kondusif. Dan yang paling utama, pelayanan kepada WBP dan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan berlangsung prima. Untuk itu, Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim juga memberikan motivasi kepada petugas agar selalu meningkatkan kinerjanya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button