Sidrap

PMR SMK Neg 5 Sidrap Gelar Donor Darah

BeritaNasional. ID, Sidrap – Dalam rangka Ulang Tahun Sidenreng Rappang yang Ke- 676, tanggal 18 Februari 2020 kemarin, Osis SMK Neg 5 Sidrap menggelar aksi Donor Darah.

Berdasarkan target yang di bebankan dari Rumah Sakit, untuk Osis SMK Neg 5 Sidrap sebanyak 50 kantong Darah.

Alhamdulillah, dari target yang diberikan, SMK Neg 5 Sidrap melampaui targe tersebut yakni 70 kantong Darah, ini tidak lepas keinginan para Guru, Staff dan Siswa untuk melakukan Donor Darah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT SMK Neg 5 Sidrap H. Sultan La Obo saat di konfirmasi, Kamis, 20 Februari 2020 di ruang kerjanya.

Menurut Sultan La Obo, kegiatan Donor Darah ini, adalah merupakan agenda tahunan Osis SMK Neg 5 Sidrap, sekaligus dirangkaikan dengan HUT Sidrap ke -676.

Tujuan Donor Darah ini kata Sultan adalah untuk membantu Rumah Sakit dalam rangka penyediaan Darah.

Selain itu, juga sebagai bentuk kemanusiaan sesama, dan di samping penyegaran tubuh untuk kesehatan.

“Donor Darah tahun ini dititipkan pada golongan darah A, B Dan O, ini di sebabkan karna kurangnya stok Darah, tidak sama dengan Golongan Darah AB masih mempunyai Stok Darah, ini menurut dr. Endang,” kata Sultan.

“Kegiatan donor darah ini, juga mendapat respon positif bagi seluruh Siswa SMK Neg 5 Sidrap, ia berharap Donor darah dapat di manfaatkan dengan baik demi untuk kemanusian, aksi Donor Darah ini melibatkan Guru, Staf dan Siswa Kelas XII,”urai Sultan La. Obo. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button