Metro

Polda Sulbar bersama Pemprov dan Korem 142/Tatag Bagi 1 Juta Masker

Sulbar–Wabah Covid-19 yang melanda Negeri ini belum juga usai, Setiap hari ratusan ribu bahkan jutaan korban dari Virus ini terus bertambah.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid tersebut, salah satunya adalah Kampanye serentak pemakaian masker di seluruh Indonesia yang berlangsung pada hari ini, Kamis (10/09/20).

Dalam pelaksanaannya, Polda Sulbar bersama dengan Korem 142 tatag, Pemprov Sulbar, para tokoh Agama dan seluruh stakeholder mengkampanyekan penggunaan masker dengan menyerahkan sebanyak 1 juta lebih masker kepada para perwakilan untuk membagikan masker kepada Masyarakat Sulbar.

Saat ditemui, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menuturkan bahwa kampanye penggunaan masker ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepedulian masyarakat khususnya Di Sulbar untuk tetap menjalankan prosedur Protokol Kesehatan dengan baik.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa 4 Kabupaten di Sulawesi Barat akan menggelar pesta demokrasi Pemilukada, hal tersebut harus menjadi perhatian seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam mensukseskan pemilukada namun tetap memperhatikan Protokol Kesehatan agar tidak tercipta klaster baru Pemilukada.

“Hari ini Polda Sulbar, Korem 142 tatag, Pemprov Sulbar dan seluruh stakeholder bersama-sama mengkampanyekan penggunaan masker., kami berharap seluruh Masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik khusunya jelang Pemilukada nanti agar tidak tercipta klaster baru Pemilukada”, Jelas Kabid Humas.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah dan TNI-Polri memberi perhatian serius dan berkomitmen untuk memerangi Virus ini, namun keberhasilan dan kemenangan dalam melawan virus ini akan tercapai apabila seluruh Masyarakat dapat menjalankan Protokol Kesehatan dengan Baik seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer, “Tutup Syamsu”.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button