Headline

Polres Probolinggo Kota Menutup Sementara Alun Alun Kota Probolinggo Pada Momen Tahun Baru 2022

 

BeritaNasional.ID, Probolinggo —
Polres Probolinggo Kota menutup sementara alun-alun di Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur pada momen Tahun Baru 2022. Penutupan sejumlah fasilitas umum tersebut, tepatnya diberlakukan selama Dua hari. Yakni pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Dengan di tutupnya Alun Alun Kota Probolinggo. Polres Probolinggo Kota juga membantu bantuan Sembako ke Pedagang kaki lima yang biasa mangkal di Alun Alun Kota Probolinggo.

Aturan itu sesuai dengan Surat Instruksi Mendagri No. 66.TH.2021 “Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. ” Di kota Probolinggo alun-alun ditutup sementara,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani. Melalui Kasat Lantas Probolinggo Kota Roni Faslah, Senin (27/12).

Kasat Lantas Roni Faslah mengatakan, selama momen perayaan Tahun Baru 2022, masyarakat dilarang untuk melakukan arak-arakan atau pawai. Dia menyarankan agar masyarakat merayakan Tahun Baru 2022 bersama dengan keluarga di kediaman masing-masing.

Kasat Lantas menuturkan, aturan tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta menekan potensi kerumunan pada perayaan Tahun Baru 2022. Terlebih, saat ini sudah masuk Covid-19 varian Omicron di Indonesia. “Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Kota Probolinggo pasca tahun baru (2022),” tuturnya.

Untuk menjaga dan mengawasi situasi alun-alun di Kota Probolinggo. Kasat Lantas memastikan fasilitas umum tersebut dijaga personel keamanan. Tujuannya agar steril dari pengunjung dan tak menciptakan kerumunan.(Onoy)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button