Kalimantan Barat

Polres Sekadau Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Jajaran Polres Sekadau menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan malam pergantian tahun, pada Minggu (31/12/2023) pukul 16.00 WIB sore.

Apel dipimpin oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, dihadiri para PJU, Danramil Sekadau Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir, Ketua RAPI Sekadau, dan diikuti sebanyak kurang lebih 200 personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan RAPI Sekadau.

Dalam arahannya Wakapolres Kompol Riko menyampaikan pesan dari Kapolres Sekadau. Agar seluruh personel pengamanan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat.

“Agar mempersiapkan perlengkapan pengamanan dengan baik, khususnya pada malam hari nanti. Gunakan rompi dan Apil (alat pemberi isyarat lalu lintas) agar mudah dilihat pengguna kendaraan yang melintas, serta memudahkan pengaturan arus lalulintas,” ucap Wakapolres.

Sambungnya, setelah apel kesiapan pengamanan ini, kepada personel pengamanan yang akan bertugas di gereja agar segera menyesuaikan untuk segera menuju lokasi pengamanan.

“Terdapat lima gereja yang akan melaksanakan ibadah pada malam tahun baru. Selain gereja, pesta hiburan rakyat di terminal Lawang Kuari Sekadau serta objek-objek lainnya juga harus diamankan dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Wakapolres juga menyampaikan agar seluruh personel untuk menghadiri doa bersama di Polres Sekadau pada pukul 19.30 WIB. Doa bersama ini serentak dilaksanakan seluruh Polsek jajaran.

“Melalui doa bersama ini diharapkan, semoga dalam menyambut tahun baru 2024 dan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar. Begitu juga dengan personel pengamanan dapat menjalankan tugas dengan selamat,” kata Wakapolres.

Terakhir, Wakapolres Kompol Riko menegaskan kepada masing-masing Padal (Perwira Pengendali) agar memonitoring tugas anggota di lapangan, dan dilaporkan secara berjenjang terkait perkembangan Kamtibmas.

“Walaupun di tahun-tahun sebelumnya malam tahun baru di Sekadau aman, namun kita tidak boleh under estimage. Kita harus siap mengamankan objek-objek yang menjadi pengamanan,” tegasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button