HeadlineKalimantan Barat

Polres Sekadau Gelar Jum’at Curhat di Kantor KPH, Karhutla Menjadi Topik Yang Disampaikan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Jajaran Polres Sekadau kembali mengadakan kegiatan Jum’at Curhat, kali ini dilaksanakan di Kantor Unit Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Sekadau, jalan Tanjung, Desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir, Jum’at (11/8/2023).

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan KPH dalam upaya menjaga keamanan hutan dan mencegah kebakaran hutan.

“Kita sama-sama berupaya menyampaikan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya implementasi Perda Nomor 1 tahun 2022 tentang Pembukaan Lahan Perladangan berbasis Kearifan Lokal, supaya masyarakat paham aturan terkait Karhutla,” kata Masdar kepada petugas KPH.

Kepala Unit Teknis KPH Sekadau, Sumarlin menyambut baik kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan Polres Sekadau. Pihaknya memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian hutan dan mengelola aset-aset hutan dengan baik.

“Dengan sinergi yang terjalin antara Polres Sekadau dan KPH Sekadau, diharapkan lingkungan hutan di Kabupaten Sekadau dapat tetap terjaga dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Kerja sama ini juga akan secara positif mempengaruhi situasi Kamtibmas,” ucap Sumarlin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Budi Hamdani, anggota Sat Binmas, Karyawan dan staf KPH Kabupaten Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button