Kalimantan Barat

Polres Sekadau Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 untuk Nanga Taman dan Nanga Mahap

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau mendistribusikan logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap, pada Sabtu, (10/2/2024). Distribusi ini merupakan kelanjutan dari pengiriman logistik sebelumnya di Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu pada Jumat (9/2).

Ribuan kotak suara diangkut dari gudang Logistik KPU di Komplek Pasar Baru Sekadau menggunakan truk dan dikawal ketat oleh personel Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi menjelaskan, distribusi logistik dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan jarak tempuh serta kondisi jalan.

“Sesuai jadwal dari KPU Sekadau, hari ini logistik didistribusikan ke Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap. Untuk di Kecamatan Belitang Hilir pada tanggal 11 Februari, dan terakhir di Kecamatan Sekadau Hilir pada tanggal 13 Februari,” jelas AKP Agus.

AKP Agus mengungkapkan, logistik pemilu yang diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB, saat ini telah tiba di Kantor Camat Nanga Taman dan Nanga Mahap dengan aman dan lancar tanpa hambatan.

“Setibanya di Kantor Camat, logistik pemilu tersebut dijaga ketat oleh personel TNI, Polri dan PPK. Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman damai dan kondusif,” ujar AKP Agus.

AKP Agus menambahkan bahwa Polres Sekadau pada Minggu, (11/2/2024) akan menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS. Hal ini menandakan bahwa Polres Sekadau siap mengamankan pemungutan suara dalam Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button