Kalimantan

Polres Sintang Ungkap 3 Kasus Narkoba Serta Pemusnahan Barang Bukti Bersama BNNK dan Kejari Sintang

BeritaNasional.ID, Sintang, Kalbar – Polres Sintang ungkap kasus narkoba oleh Sat Resnarkoba selama beberapa pekan terakhir ini.

“Terdapat dua kasus yang pada kali ini diungkap oleh Sat Resnarkoba Polres Sintang,” ujar Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) saat konferensi pers didampingi oleh Wakapolres Kompol Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K dan kasatres Narkoba Iptu Sophar Aritonang, di halaman Mapolres Sintang pa6 Rabu (29/6/2022).

Tommy mengutarakan, total tersangka sebanyak 3 (tiga) orang yang berinisial HD (43) serta dua saudara kembar masing-masing berinisial AZA (43) dan AZI (39).

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka HD memiliki berat senilai 80,70 Gram dan dari kedua saudara kembar AZA dan AZI seberat 12,38 Gram.

Dari ketiga tersangka tersebut, si kembar yakni AZI ataupun si adik merupakan Residivis 3 tahun yang lalu dan sekarang mengulangi kembali perbuatannya bersama dengan sang kakak yakni AZA.

“Berdasarkan keterangan tersangka, mereka mendapatkan barang-barang ini dari rekannya yang berada di Pontianak tapi untuk tersangka masing-masing memiliki jaringan yang berbeda adapun barang tersebut mereka dapatkan dengan harga di kisaran Rp. 750.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) serta dijual kembali dengan harga Rp. 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah)”. Ungkap Kapolres.

Usai memimpin press release, Kapolres Sintang langsung melakukan pemusnahan barang bukti milik tersangka turut dihadiri oleh BNNK Sintang dan Kejaksaan Negeri Sintang dihadapan para awak media yang meliput kegiatan tersebut di halaman Mapolres Sintang.

Saat ditanya soal pencegahan secara preventif Tommy mengatakan bahwa, Polres Sintang berkomitmen bersama semua pihak secara komprehensif melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkotika.

“Bersama semua pihak untuk melakukan (P4GN) pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Selama ini sudah dilaksanakan oleh Polres Sintang ke sekolah -sekolah dan Kampus -Kampus, sosialisasi tentang P4GN,” terang Tommy.

“Kepada para orang tua kami harap juga dapat mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas yang mengarah kepada penggunaan narkotika, dilain sisi juga kami akan semakin mengintensifkan upaya preemtif dan preventif baik di kalangan pelajar ataupun mahasiswa perguruan tinggi” Tutupnya. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button