DaerahJawa TimurReligiSitubondo

Polres Situbondo Potong 57 Hewan Kurban

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Polres Situbondo memotong hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 48 kambing, Senin (17/06/2024).

Pemotongan hewan kurban yang berlangsung di halaman belakang Polres Situbondo ini disaksikan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H dan pejabat utama Polres Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, dari jumlah total 57 hewan kurban tersebut, yang dipotong di halaman belakang Polres Situbondo, 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Sedangkan, lanjut Kapolres Situbondo, 2 ekor sapi dikirim ke Polda Jatim, kemudian 4 ekor sapi dan 35 ekor kambing disembelih diluar Polres Situbondo. “Seluruh hewan kurban yang akan di potong dinyatakan layak dan sehat serta sesuai dengan ketentuan syarat-syarat dalam berkurban,” tuturnya.

Supaya pembagian daging kurban tepat sasaran, kata Kapolres, panitia kurban Polres Situbondo melakukan pembagian langsung kepada masyarakat yang berhak menerima dan disalurkan ke pondok pesantren serta yayasan yatim-piatu.

“Paket daging hewan kurban ini didistribusikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan, disalurkan ke pondok pesantren dan yayasan yatim-piatu,” jelas Kapolres Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, namun dia mengajak seluruh anggotanya untuk tidak pernah lelah untuk berbuat baik kepada sesama.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggotanya yang telah berkurban pada perayaan Idul Adha 1445 hijriah. Semoga ibadah kurban ini bermanfaat dan membawa barokah untuk anggota Polri,” pungkas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button