Kalimantan

Polsek Nanga Taman Kerja Bakti Bersama Warga Dalam Rangka Dukung Program ODF

BeritaNasional.ID, Sekadau – Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas bersinergi bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti di desa Rirang Jati, Senin (3/8/2020) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya percepatan mewujudkan program desa ODF (Open Defecation Free) atau Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan).

ODF atau Stop BABS adalah kondisi di mana setiap individu dalam masyarakat tidak buang air besar sembarangan yang bisa berpotensi menyebarkan penyakit.

“Kami sangat mendukung terlaksananya program ini, sesuai dengan prioritas kecamatan Nanga Taman untuk membangun daerah yang memiliki pola hidup dan lingkungan yang bersih dan sehat melalui pemberdayaan masyarakat,” jelas Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap sanitasi lingkungan yang sangat menunjang untuk mencapai perubahan perilaku higienis.

“Terimakasih atas dukungan dan partisipasi warga di desa Rirang Jati dalam keseriusan mewujudkan program ini. Tentunya ini melalui usaha, tekad dan kerja keras kita semua dengan tujuan kemandirian merubah perilaku hidup yang lebih baik,” pungkasnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close