Sidrap

Positif Covid-19 Sidrap Tambah 5 Orang, Sudah Sepekan Pemkab Putuskan Lebaran di Masjid

Risal, Keputusan Pemkab Soal Lebaran di Masjid Minta Dikaji Ulang

BeritaNasional.ID, Sidrap – Informasi terbaru disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, Selasa siang 19 Mei 2920.

Ia mengungkap adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 4 orang. Sehingga total kasus positif menjadi 31 orang.

“Ada tambahan 4 positif hari ini. Dari sebaran Kecamatan Pitu Riawa 2 orang, Maritengngae dan Baranti masing-masing 1 orang,” urainya Ishak Kenre lewat aplikasi perpesanan baru saja.

Lanjut Ishak Kenre, siang ini mereka akan diantar ke Makassar mengikuti Program Wisata Covid-19.

Ishak juga mengungkap adanya tambahan 1 pasien positif pada Senin malam 18 Mei 2020. “Ada satu kemarin positif, dari sebaran Baranti dirawat di RS Ibnu Sina Makassar,” ungkap Ishak..

Adapun klaster 5 kasus tambahan itu, disebutkan Ishak masih dari kontak erat eks umroh dan riwayat perjalanan.

Dengan penambahan tersebut, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sidrap menjadi 18 orang, di mana 13 orang telah dinyatakan sembuh dari 31 kasus positif.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dan Dalduk Sidrap, dr H Andi Irwansyah kembali mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Harus disiplin ikuti anjuran pemerintah. Tetap tinggal di rumah, selalu pakai masker, hindari kerumunan, jaga physical distancing dan daya tahan tubuh,” tandas Irwansyah.

Ketua FPII Korwil Sidrap Risal Bakri angkat bicara, terkait dengan adanya surat edaran Bupati Sidrap tentang pelaksanaan Shalat Id di Mesjid dan satu Mesjid setiap Kelurahan/Desa memuai pro dan Kontra.

Dengan melihat data Covid-19 Sidrap, hingga hari ini, Selasa, 19 Mei 2020 tembus angka 31 orang, ini harus menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkab Sidrap pelaksanaan Shalat Id di Masjid.

Untuk itu, FPII Korwil Sidrap Risal Bakri menyarankan sebaiknya pelaksanaan Shalat Idul Fitri di laksanakan di “Rumah Aja” ini dengan melihat meningkatnya kasus positif Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Ironisnya kasus positif ini, bukan lagi pada klaster Umrah, untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 Sidrap, tentunya Pemkab Sidrap harus berpikir jernih dan positif, guna untuk menghindari akan merebaknya covid-19 di Kab. Sidrap, kita ingin melihat masyarakat Sehat, apalagi sudah ada anjuran dari Pemerintah Pusat dan Ketua MUI.

Untuk itu, kata Risal Bakri ia sarankan baiknya kita Shalat Idul Fitri di ” Rumah Aja “. (Rsl)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button