DaerahRagamSumateraSUMUTTNI Dan Polri

Prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih Laksanakan Vaksinasi Booster

BeritaNasional.ID, Langkat – Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan Vaksin Booster untuk seluruh Prajurit Petarung Harimau Putih, yang bertempat di Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Marinir Harimau Putih, di Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (17/02/2022).

Informasi dirangkum beritanasional.id, kegiatan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Lantamal I Belawan. Kegiatan itu merupakan implementasi perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Vaksinasi booster tersebut dipimpin langsung Kadiskes Lantamal I Belawan Letkol Laut (K)/W drg. Yeti Trianti, S.p. Ortho, dan dilaksanakan secara bergantian. Adapun yang pertama melaksanakan vaksinasi booster yaitu Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla, dilanjutkan ke seluruh Personil Yonif 8 Marinir, dengan dosis siap disuntikkan sebanyak 400 dosis.

Dalam kegiatan vaksinasi bosster tersebut, juga dipantau langsung Danlantamal I Belawan, Kolonel Laut (P) Yohanes Djanarko Wibowo, Wadan Lantamal I Belawan, Kolonel Marinir Amir Kasman, Asintel Danlantamal I Belawan, Kolonel Laut (P) Erfan, Asops Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (P) Gema, Aslog Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (T) H Sinaga, Aspotmar Danlantamal I Belawan Kolonel Marinir Maslan yang di dampingi oleh Danyonif 8 Marinir.

Danyonif 8 Mar pada kesempatan tersebut kembali berpesan kepada prajurit yang telah mendapat vaksinasi ketiga (booster) jenis Pfizer untuk tidak melalaikan Prokes 3M dimanapun dan kapanpun.

“Meski telah mendapat vaksinasi ketiga (Booster) jenis Pfizer, tetap saja harus menerapkan Prokes secara ketat. Karena kuncinya Prokes itu, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sehingga resiko tertular Covid-19 dapat diminimalisasi,” Ungkap Danyonif 8 Marinir. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button