DaerahSUMUT

Prihatin Jalan Rusak, Pemdes Bersama Warga di Desa Kapal Merah Bergotong Royong

BeritaNasional.ID, Batubara – Prihatin melihat kondisi akses jalan penghubung Desa perbatasan Kabupaten Batubara-Asahan, Kepala Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus bersama perangkat dengan dibantu masyarakat setempat gotong royong benahi jalan.

Pantauan wartawan Jum’at, (01/10/2021) warga Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus andil berjibaku memperbaiki kondisi jalan rusak yang menghubungkan dengan Desa Bagan Baru.

Dengan swadaya dari masyarakat setempat, dari tenaga hingga material dan ber’infaq berupa uang, jalan sepanjang sekira 4 Kilo Meter penghubung utama antara dua Kabupaten sebagai sentra ekonomi akhirnya tampak bisa lalui kendraan berupa truk pengangkat muatan sawit.

Bakti Sosial yang dilakukan masyarakat Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara Sumatera Utara bersama Pemerintah Desa ini, bentuk kepedulian akan akses jalan utama Desa.

Kades Kapal Merah Pindawaty menjelaskan, bahwa masyarakat bersama Perangkat Desa saling bergotong royong memperbaiki jalan dengan matrial seadanya.

“Agar akses jalan utama tidak susah dilalui pengguna jalan, ada sekitar 300 meter jalan yang diperbaiki untuk jalan Dusun III dengan bergotong-royong, dan mungkin lanjut dihari berikutnya di Dusun selanjutnya,” ungkap Kades.

Kades Pindawaty mengungkapkan pula, gotong royong tersebut adalah kegiatan rutin yang di laksanakan setiap Jumatnya.

“Dikarenakan kemaren kami dapat sumbangan swadaya infaq masyarakat yang peduli akan akses jalan yang rusak, maka saya beserta kepala dusun dan masyarakat melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan seadanya,” ucap Kades.

Disebutkan Kades bahwa, untuk saat ini gotong royong yang dikerjakan berada di Dusun II sepanjang 300 meter, dan hampir setiap Dusun di Desa Kapal Merah terlihat rusak parah.

Gotong royong perbaiki jalan ini warga bersama Perangkat Desa meletakkan batu padas pada jalan yang parah agar anak sekolah kiranya bisa melalui jalan tersebut.

“Insyahh Allah hari minggu ini kami lanjut di dusun I,” sebut Kades.

Melihat kondisi akses jalan yang rusak parah di Desa nya, Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Kapal Merah berharap terhadap Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Dinas terkait tanggap melihat kondisi tersebut. Dengan harapan agar kiranya anak sekolah tidak susah untuk melalui jalan. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button