SUMUTTanjung balai

PTM Akan Dilaksanakan, PLT Walikota Beserta Forkopimda Lakukan Monitoring

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI
H.Waris Tholib PLT Walikota Tanjungbalai bersama Forum koordinasi pemimpin daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai melakukan monitoring langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA) Rabu yang lalu.

Monitoring dilakukan ke SD Negeri 132406, SMP Negeri 1, SMA Negeri 1, MAN Tanjungbalai, SMK Negeri 1 dan MAS YMPI. yang didampingi Plt Kadisdik Tanjungbalai Azhar dan Kacabdisdik Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara Rahmat Hidayat Rambe.

Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib mengatakan, monitoring dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 198.54/39.INST/2021 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan dari monitoring untuk memastikan pihak sekolah mulai SD hingga SMA sederajat dalam pelaksanaan PTM terbatas sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 disetiap tingkatan sekolah.

Sudah cukup lama peserta didik belajar dalam jaringan akibat pademi Covid 19 yang berkepanjangan dan sekarang kita patut bersyukur pemerintah telah mengizinkan PTM sehingga anak-anak pelajar dapat bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan guru.

Namun demikian kita mengimbau kepada pihak sekolah guru dan peserta didik tetap menerapkan Prokes minimal dengan gerakan Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak 3M.

Sebelumnya saat melihat langsung pelaksanaan PTM terbatas di ruang kelas, Plt Wali Kota Waris Tholib juga berdialog sambil memberikan motivasi dan semangat kepada para tenaga didik dan siswa, Plt Walikota tersebut juga Aberkeliling melihat sarana prasarana yang tersedia di sekolah mulai dari tempat cuci tangan hingga ruang kelas.

Plt Wali Kota Tanjungbalai berpesan kepada para guru untuk selalu mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah masing-masing dan juga menghimbau kepada para peserta didik untuk menerapkan protokol kesehatan tidak hanya di sekolah saja tetapi di rumah dan dalam kegiatan keseharian pun tetap harus dilaksanakan.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button