DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Pulang Dari Kaltim, Warga Situbondo Terkonfirmasi Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – B warga Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo setelah melakukan swab antigen di Puskesmas Arjasa, Kabupaten Situbondo dinyatakan positif Covid-19. B mengalami flu dan batuk sehabis menempuh perjalan dari Kalimantan Timur pulang ke Situbondo, Senin (14/2/2022).

Selanjutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, dua angota Babinsa 0823-10 Arjasa bersama anggota Polsek Arjasa dan Nakes PKM Arjasa melaksanakan Tracing kepada kontak erat terkonfirm Covid-19 di Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Senin (14/02/2022).

Keterangan yang disampaikan anggota Koramail Arjasa Sertu Adam menjelaskan bahwa, tracing ini dilakukan karena warga Desa Ketowan berinisil B dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani swab di Puskesmas Arjasa.

“Pada hari Sabtu 12 Pebruari 2022 pukul 13.00 WIB, si B tiba di rumahnya Desa Ketowan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo habis menempuh perjalanan dari Propinsi Kalimantan Timur. Pada Minggu 13 Februari 2022, si B mengalami sakit tenggorokan, batuk dan flu. Selanjutnya, si B langsung melaksanakan swab antigen di Puskesmas Arjasa dengan hasil sweb dinyatakan positif Covid-19,” jelas Sertu Adam.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, Tim satgas Covid-19 melaksanakan swab antigen kepada kepada keluarganya dan tetangganya yang kontak erat dengan pasien Covid-19 itu. Meraka diantaranya S suaminya dengan hasil negatif, DAF dan FI anaknya dengan hasil negatif, M tetangganya dengan hasil negatif. “Hasil dari swab antigen yang dilakukan nakes PKM Arjasa hasilnya negatif semua,” jelas Sertu Adam.

Adapun yang ikut dalam tracing swab antigen ini, sambung Sertu Adam, yakni Kanit Samapta Aipda Anang Rubiyanto, angota Koramil Arjasa Koptu M. Kairul, perangkat Desa Ketowan Mamat, Bidan Desa Ketowan Sri dan Nakes PKM Arjasa.

Sekedar informasi, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo update Senin tanggal 14 Februari 2022 pukul 15.30 WIB, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Situbondo terconfirmasi sebanyak 7386 orang, sembuh sebanyak 6359 orang, meninggal dunia sebanyak 876 orang dan kasus aktif sebanyak 151 orang.

Dari kasus aktif tersebut dirawat di rumah sakit sebanyak 7 orang, dirawat di gedung observasi sebanyak 2 orang dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 142 orang. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button