Jawa Timur

Puluhan Karyawan Pabrik Kayu Cv Grapari Geruduk Kantor Walikota Probolinggo

Beritanasional.id-Probolinggo
Puluhan karyawan pabrik cv Grapari datangi kantor Walikota,kedatangan mereka tak lain menuntut keadilan terkait ijin pembangunan pabrik yang usai terbakar, Rabu (9/02/22).

Sekitar pukul 08.00 pagi, masa yang beriringan dengan membawa truk fuso, yang terdiri dari karyawan pabrik itu, sudah sampai didepan kantor walikota, mereka berorasi sambil membawa poster yang berisikan tuntutan mereka.

Kemudian walikota Probolinggo mengajak perwakilan demonstran untuk mediasi di gedung puri manggala Pemerintah kota Probolinggo.

Kartini selaku manager Cv Grapari mengatakan, perusahaan tempat ia bekerja sudah berdiri dan telah mengekspor produk sejak tahun 2016. Bahkan meski kondisi pandemi Covid-19, CV Grapari tetap bertahan untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

Kartini juga meminta kepada Walikota, agar memberikan solusi yang terbaik, dikarenakan jika pabrik tidak beroperasi otomatis 200 karyawan tetap dirumahkan, sedangkan mereka untuk memenuhi kehidupan sehari-hari bergantung pada pekerjaan di Pabrik,” jelasnya.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin usai mediasi mengatakan bahwa pihaknya telah melihat, merespons dan memberi solusi atas permasalahan CV Grapari.

Wali Kota Hadi mengatakan, pemkot tidak memberikan izin karena lokasi pabrik berdekatan dengan lokasi pembangunan RSUD Ar-Rozy milik Pemkot Probolinggo.

Karena begini, satu sisi kita ingin menjaga suatu lokasi seperti RSUD layak dan nyaman. Di sisi lain, aktifitas perusahaan dapat berjalan,” ujarnya

Walikota Hadi Zainal Abidin juga memberikan solusi kepada manajemen CV Grapari. Solusinya, CV Grapari menyewa lahan aset milik pemkot yang bisa digunakan untuk membangun pabrik. Tetapi, pemkot masih menunggu risalah atau pembelian lahan dari perusahaan. “Yang penting solusinya, mereka dapat beraktivitas kembali,” pungkasnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button