DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Puncak Arus Mudik, Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo Dipadati Pemudik

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Puncak mudik Idul Fitri 1444 H, ribuan masyarakat yang akan mudik ke Kepulauan Madura padati Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (20/4/2023).

Ribuan penumpang hari ini menggunakan 1 kapal berbayar dan menggunakan 1 kapal yang mengangkut penumpang gratis. Tujuan para penumpang tersebut ke Pulau Sapudi dan Raas. “Walaupun kami antri panjang dan sempat menginap di Pelabuhan Jangkar, tapi Alhamdulillah hari ini saya bisa mudik ke kampung halaman,” jelas H. Marzuki warga kepulaan Raas, Kabupaten Sumenep.

Lebih lanjut, H. Marzuki mengatakan bahwa, pihak berharap kepada pengelola Pelabuhan Jangkar agar meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. “Setiap tahun kami sekeluarga mudik ke Raas, namun pelayanan Pelabuhan Jangkar tidak ada peningkatan,” keluh H. Marzuki pemudik dari Pulau Dewata Bali yang akan pulang kampung ke Raas.

Dilain pihak, Sudirman penumpang mudik yang akan menuju ke Sapudi mengatakan bahwa, pihaknya mudik bersama keluarga tahun ini mendapat kemudahan ketimbang mudik tahun kemarin. “Alhamdulillah mudik tahun ini, kami sekeluarga mendapat kemudahan dan mendapat pelayanan yang cukup baik,” kata Sudirman.

Sekedar informasi pemudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo rata-rata warga kepulauan Madura yang merantau dari Pulau Dewata Bali. Hari ini ada sekitar ratusan penumpang yang diangkut dua kapal laut. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button